nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tammy Abraham Anggap Giroud seperti Kakaknya

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 13:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 21 45 2119665 tammy-abraham-anggap-giroud-seperti-kakaknya-DroVzbjzQ7.jpg Olivier Giroud dan Tammy Abraham. (Foto: @CFCBlues_com)

LONDON – Penyerang muda Chelsea, Tammy Abraham, menganggap rekan setimnya, Olivier Giroud, sebagai seorang kakak. Dari sosok Giroud, Abraham mengaku mendapat banyak pelajaran berharga yang membuat kemampuannya dalam dunia sepakbola semakin berkembang.

Giroud memang telah menjadi salah satu sosok penting di skuad Chelsea. Ia bisa memberi kontribusi besar kepada tim dari musim ke musim. Musim lalu, ia dapat menyumbangkan 13 gol dan 10 assist dari 45 penampilannya di berbagai kompetisi. Berkat perannya, Chelsea pun bisa memperoleh gelar juara di pentas Liga Eropa.

BACA JUGA: Lampard Ingin Giroud Tetap di Chelsea

Melihat kondisi ini, Abraham pun menjadikan Giroud sebagai panutannya. Ia mengaku banyak mendapat pelajaran penting saat berlatih bersama penyerang asal Prancis itu di skuad The Blues –julukan Chelsea.

Olivier Giroud

Berkat bantuan dari Giroud, Abraham pun kini bisa turut menyuguhkan penampilan gemilang di Chelsea. Sejauh ini, ia telah berhasil membukukan sembilan gol dan satu assist dari 11 penampilannya di berbagai kompetisi.

Sayangnya, kemajuan pesat Abraham sendiri dinilai telah mengusik posisi Giroud di skuad Chelsea. Sang pelatih, Frank Lampard, lebih sering menurunkan Abraham dan meletakkan Giroud di bangku cadangan. Jika kondisi ini terus berlanjut, Giroud bahkan mengaku siap untuk angkat kaki dari Stadion Stamford Bridge.

Tammy Abraham

"Saya melihat Olivier (Giroud) seperti seorang kakak laki-laki. Saya selalu belajar darinya di lapangan saat latihan dan saya terus memperhatikannya. Dia selalu memberi dukungan kepada saya,” ujar Abraham, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (21/10/2019).

"Ketika seseorang melakukan dengan baik dan mencetak gol, Anda harus mendukung mereka dan itulah yang dia lakukan untuk saya. Saya melihat striker yang berbeda pada dirinya. Giroud jelas bukan striker tercepat di dunia, tetapi apa yang dia miliki sulit dipercaya. Saya seorang pelajar visual. Saya suka menonton dan mengambil ide orang,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini