nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Dinyatakan Absen, Ini Dalih Solskjaer Akhirnya Mainkan De Gea

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 09:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 21 45 2119541 sempat-dinyatakan-absen-ini-dalih-solskjaer-akhirnya-mainkan-de-gea-jHe6biE6jV.jpg David De Gea. (Foto: Twitter David De Gea)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, secara mengejutkan memainkan David De Gea di laga kontra Liverpool dalam matchday kesembilan Liga Inggris 2019-2020. Padahal, pada konferensi pers jelang pertandingan, Solskjaer mengatakan tidak akan menurunkan penjaga gawang asal Spanyol itu karena tengah didera cedera.

Usai laga kontra Liverpool digelar, Solskjaer pun membeberkan alasannya mengubah keputusan soal De Gea. Ia mengatakan akhirnya memutuskan untuk memainkan De Gea karena kondisi sang penjaga gawang yang ternyata bisa pulih dengan cepat.

BACA JUGA: Solskjaer Sebut Hasil Kontra Liverpool Tumbuhkan Percaya Diri Man United

Solskjaer sendiri tak menyangka soal perubahan cepat pada kondisi De Gea ini. Sebab, cedera baru beberapa hari mendera sang pemain, tepatnya saat memperkuat Tim Nasional (Timnas) Spanyol melawan Swedia di Kualifikasi Piala Eropa 2020 pada Selasa 15 Oktober 2019.

David De Gea

Tetapi, masa recovery De Gea ternyata berjalan lebih cepat. Solskjaer sendiri mengaku belum sempat mengonfirmasi lebih lanjut kondisi sang pemain sebelum mengutarakan keputusan bakal menepikan De Gea di laga kontra Liverpool.

De Gea pun bermain penuh pada laga yang akhirnya berakhir dengan skor imbang 1-1 tersebut. Gol semata wayang Man United sendiri dicetak oleh Marcus Rashford pada menit ke-36, sementara gol Liverpool tercipta lewat aksi Adam Llana (85').

Laga Manchester United vs Liverpool

"(Pemulihan De Gea) lebih cepat dari yang saya kira. Saya tidak berbicara dengannya sebelum saya berbicara dengan Anda (pers pada Jumat). Saya khawatir ketika melihatnya, tetapi ada dua malam lagi sebelum pertandingan. Saya berbicara dengan wartawan sebelum pelatihan, jadi saya tidak tahu,” ujar Solskjaer, sebagaimana dikutip dari Liverpool Echo, Senin (21/10/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini