nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Solskjaer Sebut Hasil Kontra Liverpool Tumbuhkan Percaya Diri Man United

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 08:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 21 45 2119532 solskjaer-sebut-hasil-kontra-liverpool-tumbuhkan-percaya-diri-man-united-rfNsxNO86G.jpg Para pemain Manchester United. (Foto: Twitter Manchester United)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyambut positif hasil yang diraih timnya kala menjamu Liverpool pada pekan kesembilan Liga Inggris 2019-2020. Meski hasilnya berakhir imbang, Solskjaer menilai ada dampak positif yang didapat Man United. Para pemainnya dinilai saat ini menjadi semakin percaya diri.

Big match yang mempertemukan Man United dengan pemimpin klasemen sementara, Liverpool, di Stadion Old Trafford pada Minggu 20 Oktober 2019 memang harus berakhir imbang 1-1. Dengan hasil ini, kedua tim pun harus rela berbagi poin.

BACA JUGA: Sudah Main Hebat, Rashford Kecewa Man United Gagal Menang atas Liverpool

Tentu saja, Man United sejatinya kurang puas dengan hasil tersebut karena mengharapkan kemenangan dari laga kontra Liverpool. Tetapi, mengingat kondisi tim yang tengah kurang apik, Solskjaer tetap bersyukur mendapati hasil tersebut karena Liverpool juga kini tengah menjadi tim yang superior.

Laga Manchester United vs Liverpool

Sebelum menghadapi Man United, tim asuhan Jurgen Klopp berhasil menyegel 18 kemenangan beruntun di Liga Inggris. Tetapi, tren positif tersebut akhirnya terpatahkan di markas Setan Merah –julukan Man United. Berkat kemenangan ini, Solskjaer pun semakin optimis menatap pertandingan-pertandingan berikutnya.

"Tanggapan luar biasa dari para pemain. Kami tahu memiliki tim yang bekerja untuk satu sama lain dan ada suasana yang hebat. Mungkin, ini akan mengubah musim. Mereka kecewa di ruang ganti karena tahu seharusnya menang. Tapi, itu pertanda bagus bagi seorang manajer untuk melihat tim Anda kecewa karena tidak mengalahkan Liverpool,” ujar Solskjaer, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (21/10/2019).

Laga Manchester United vs Liverpool

"Sangat penting untuk mendapatkan poin, itu satu-satunya cara untuk menumbuhkan kepercayaan terhadap apa yang kami lakukan. Kemenangan akan sangat bagus, tetapi hasil imbang adalah langkah ke arah yang benar,” lanjutnya.

“Newcastle (kekalahan 1-0) adalah poin rendah bagi kami. Kami memiliki pemain yang kembali dari cedera dan sakit dan kami hanya akan membaik karena lebih banyak akan kembali segera. Saya senang. Anda tidak bisa melihat terlalu jauh. Anda harus memenangkan pertandingan. Kami Man United dan perlu memenangkan lebih banyak pertandingan. Itu adalah peluang yang hilang, tetapi kami pergi ke yang berikutnya,” tukas pelatih asal Norwegia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini