nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valverde Tak Sabar Lihat Kelanjutan Lini Serang Barcelona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 20 Oktober 2019 04:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 20 46 2119211 valverde-tak-sabar-lihat-kelanjutan-lini-serang-barcelona-7Eia8nDn1Z.jpg Antoine Griezmann, Lionel Messi, Luis Suarez (Foto: Media Barcelona)

EIBAR – Barcelona memetik kemenangan telak 3-0 kala bertandang ke markas Eibar dalam matchday kesembilan Liga Spanyol 2019-2020. Luar biasanya, tiga gol Barca tersebut masing-masing dilesakkan oleh penyeran mereka, yaitu Luis Suarez, Lionel Messi, dan Antoine Griezmann.

Kondisi tersebut pada akhirnya membuat Pelatih Barca, Ernesto Valverde, antusias menantikan kelanjutan kiprah para penyerangnya itu. Karena menurutnya, kombinasi ketiga pemain itu masih bisa menjadi lebih baik lagi.

Baca juga: Mantan Pelatih Ungkap Penyesalan Neymar Gabung PSG

Luis Suarez dan Antoine Griezmann

Sebelum ini, sebenarnya banyak pihak yang mengkritik kualitas penyerang Barca. Suarez dinilai sudah terlalu tua sehingga produktivitasnya menurun, Messi yang mulai berkutat dengan cedera, hingga Griezmann yang dianggap sulit beradaptasi.

Kendati demikian, ketiga pemain tersebut kini justru menampilkan performa yang luar biasa dan bisa menampilkan kerja sama tim. Valverde menilai, para pemain tersebut sebenarnya hanya butuh waktu untuk beradaptasi dan mengenal satu sama lain. Semakin sering mereka berlatih dan bermain bersama, Velverda yakin kalau mereka akan menjadi lebih baik lagi.

“Ini masalah waktu dan memainkan pertandingan. Pada akhirnya, pemain hebat selalu menemukan satu sama lain dan tahu di mana rekan satu tim mereka akan berada dan tahu ke mana harus pergi,” terang Valverde, melansir dari Sportsmole, Minggu (20/10/2019).

Lionel Messi dan Luis Suarez

"Mereka telah berpartisipasi dan bekerja sangat keras. Ini adalah hadiahnya. Mereka mencetak gol masing-masing, mereka saling memahami dengan baik. Para pemain baru menemukan tempat mereka dan berusaha saling memahami. Ini masalah waktu sebelum mereka saling memahami lebih baik lagi," tukas Valverde.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini