nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arsene Wenger Sebut Sadio Mane Layak Raih Ballon dOr

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 20 Oktober 2019 21:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 20 45 2119400 arsene-wenger-sebut-sadio-mane-layak-raih-ballon-dor-tVkU9Afxst.jpg Sadio Mane (Foto: Evening Standart)

LIVERPOOL – Penggawa Liverpool, Sadio Mane, dinilai layak untuk meraih gelar Ballon d’Or 2019. Hal itu dikatakan langsung oleh mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Penampilan apiknya bersama The Reds –julukan Liverpool– pada 2019 membuat Mane dinilai pantas untuk menjadi salah satu kandidat peraih gelar tersebut.

Sebagaimana diketahui, Mane memang tengah berada dalam performa yang sangat baik sepanjang musim 2018-2019 lalu. Pemain berpaspor Senegal itu tercatat sukses melesakkan 22 gol untuk Liverpool di ajang Liga Inggris.

Baca juga: Pertikaian Mane dan Salah Jadi Candaan Skuad Liverpool

Sadio Mane

Pencapaian tersebut juga menjadi catatan gol terbanyak yang berhasil dilesakkan Mane dalam satu musim sepanjang karir profesionalnya. Musim lalu juga Sadio Mane meraih gelar pencetak gol terbanyak Liga Inggris 2018-2019.

Mane meraih gelar tersebut bersama rekan satu timnya, Mohammed Salah, dan penggawa Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang yang juga berhasil mencetak 22 gol pada musim lalu.

“Mane adalah pemain dengan karakter yang luar biasa. Saya harus akui itu karena dia memiliki semangat juang dan mampu bermain dengan efisien pada setiap pertandingan. Peran besarnya di skuad Liverpool saat ini membuat dirinya layak untuk mendapatkannya,” ujar Wenger, melansir dari laman Empire of the Kop, Minggu (20/10/2019).

Sadio Mane

“Dia (Sadio Mane) tidak takut pada siapa pun. Dengan apa yang telah ia tunjukkan selama ini, saya rasa ia layak mendapatkan pujian besar,” lanjut mantan pelatih Arsenal tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini