nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Trio Messi, Griezmann dan Suarez Bawa Barcelona Hancurkan Eibar

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 19 Oktober 2019 19:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 19 46 2119129 trio-messi-griezmann-dan-suarez-bawa-barcelona-hancurkan-eibar-eSBOw9JghA.jpg Messi bawa Barcelona menang 3-0 atas Eibar. (Foto: @FCBarcelona)

EIBARBarcelona menang 3-0 atas Eibar dalam lanjutan pekan kesembilan Liga Spanyol 2019-2020 yang berlangsung di Estadio Municipal de Ipurua, Sabtu (19/10/2019) malam WIB. Tiga gol Barcelona dicetak Antoine Griezmann pada menit 13, Lionel Messi (58’) dan Luis Suarez (66’).

Berkat kemenangan tersebut, Barcelona untuk sementara naik ke puncak klasemen Liga Spanyol 2019-2020 dengan koleksi 19 angka. Lionel Messi dan kawan-kawan unggul satu poin dari Real Madrid di posisi dua yang baru melakoni delapan laga.

Jalannya Pertandingan

Barcelona turun dengan pola 4-3-3. Messi, Antoine Griezmann dan Luis Suarez beroperasi sebagai pemain terdepan. Pada menit kelima, Blaugrana –julukan Barcelona– hampir membuka keunggulan jika tembakan Suarez tidak menyamping tipis di samping gawang Eibar kawalan Marko Dmitrovic.

Setelah itu, justru Eibar yang membuat ancaman lewat aksi Sergio Alvarez pada menit 10 dan Pedro Leon (12). Beruntung, dua percobaan itu masih di samping gawang Barcelona yang dijaga Marc-Andre ter Stegen.

BACA JUGA: Messi Akui Tolak Tawaran Kontrak Seumur Hidup dari Barcelona

Namun, semenit berselang justru Barcelona yang membuka keunggulan. Memanfaatkan umpan Clement Lenglet, tembakan mendatar Griezmann mengoyak jala gawang Eibar. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Antoine Griezmann

Setelah gol tersebut, tidak ada peluang berarti yang dibuat kedua tim sehingga keunggulan 1-0 Barcelona atas Eibar bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua atau tepatnya pada menit 58, Barcelona menggandakan keunggulan, kali ini giliran Lionel Messi yang membobol gawang Eibar.

Luis Suarez

Memanfaatkan umpan Griezmann, tembakan kaki kiri Messi tak dapat ditahan penjaga gawang Eibar. Barcelona unggul 2-0 atas tuan rumah. Pada menit 66, giliran Messi yang memberikan assist. Messi memberikan umpan atas gol ketiga Barcelona yang dicetak Suarez lewat tembakan kaki kanan. Skor berubah 3-0 untuk Barcelona.

Usai gol tersebut jual-beli serangan terjadi, hanya saja tidak tercipta gol. Alhasil, skor 3-0 untuk kemenangan Barcelona atas Eibar berakhir hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Berikut susunan pemain Eibar vs Barcelona:

EIBAR (4-4-2): Marko Dmitrovic; Pablo De Blasis, Anaitz Arbilla, Paulo Oliveira, Cote; Fabian Orellana, Pape Diop, Sergio Alvarez, Pedro Leon (Edu Exposito 65’); Charles (Kike 79’), Sergi Enrich (Inui 71’).

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andrre Ter Stegen; Sergi Roberto (Nelson Semedo 46’), Clement Lenglet, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Sergio Busquets, Frenkie De Jong (Rakitic 79’), Arthur (Vidal 73’); Antoine Griezmann, Luis Suarez, Lionel Messi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini