Main Disiplin Antarkan Timnas Indonesia U-19 Tekuk China

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 09:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 18 51 2118450 main-disiplin-antarkan-timnas-indonesia-u-19-tekuk-china-HluoRirVBQ.jpg Timnas Indonesia U-19 (Foto: PSSI)

SURABAYA Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 mendulang kemenangan besar 3-1 atas China dalam laga persahabatan internasional yang berlangsung di Stadion Bung Tomo, Surabaya, Kamis 17 Oktober 2019, malam WIB. Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, pun amat senang dengan kemenangan itu.

Dalam kacamata Fakhri, kedisiplinan menjadi kunci keberhasilan Timnas Indonesia U-19 untuk membungkam China. Kedisiplinan ditunjukkan para pemain Timnas Indonesia U-16 saat menyerang ataupun bertahan. Kendati sudah tampil bagus, tetapi tetap ada evaluasi yang dilakukan.

Timnas Indonesia U-19 (Foto: PSSI)

Pasalnya, tujuan pertandingan kontra China bukan hanya untuk mencari kemenangan melainkan juga kelemahan dari Timnas Indonesia U-19. Beragam kelemahan yang muncul dalam pertandingan kontra China akan menjadi pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan sebelum Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-19 Kalahkan China 3-1 di Laga Persahabatan

Setelah pertandingan kemarin malam, Timnas Indonesia U-19 akan kembali berjumpa dengan China di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Minggu 20 Oktober 2019. Pertandingan itu akan menjadi kesempatan emas bagi Timnas Indonesia U-19 untuk menunjukkan permainan yang lebih baik daripada sebelumnya.

Fakhri Husaini (Foto: PSSI)

“Syukur Alhamdulillah di laga uji coba ini kami menang 3-1. Kemenangan ini penting tetapi bukan tujuan utama. Hasil 3-1 memuaskan banyak orang, kebetulan kami bisa memberikan sedikit kebahagiaan,” ucap Fakhri, seperti yang dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (18/10/2019).

“Tetapi sebenarnya kalau dilihat kembali, bukan karena kami masukkan tiga gol, tetapi bagaimana kami bertahan dengan baik. Semua bermain dengan disiplin tinggi dan memiliki komunikasi bagus. Saat kehilangan bola mereka melakukan transisi negatif cukup baik. Di sisa waktu yang ada, kami akan mencari atau menemukan pemain-pemain yang dibutuhkan untuk masing-masing posisi,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini