nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lepas Timnas Futsal Indonesia ke Vietnam, Waketum FFI: Tiga Besar Jadi Target Utama

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 19:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 16 51 2117848 lepas-timnas-futsal-indonesia-ke-vietnam-waketum-ffi-tiga-besar-jadi-target-utama-PtKmxiLRhp.jpeg Acara pelepasan Timnas Futsal Indonesia. (Foto: Rivan/Okezone)

JAKARTA – Wakil Ketua Umum (Waketum) Federasi Futsal Indonesia (FFI), Syafril Nasution, resmi melepaskan Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia ke Vietnam untuk mengikuti ajang Piala AFF Futsal 2019 di iNews Tower pada Rabu (16/10/2019). Acara pelepasan yang dihadiri oleh para pemain, pelatih, manajer, dan staff itu pun berlangsung cukup santai.

Meski berlangsung santai, tapi Syafril menegaskan para pemain harus tetap menjaga fokus agar bisa tampil maksimal di Vietnam, yang mana berlangsung dari Senin 21 Oktober 2019 hingga Minggu 27 Oktober 2019. Sebab ada target yang harus dikejar di kompetisi tersebut.

Syafril Nasution saat memberikan sepatah dua kata di pelepasan Timnas Futsal Indonesia

Seperti yang dikatakan Syafril, target utama Timnas Futsal Indonesia di Piala AFF Futsal 2019 adalah lolos ke tiga besar. Dengan Timnas Futsal Indonesia berada di Grup B, yang terdiri dari Malaysia, Australia, dan tim tuan rumah Vietnam, Syafril percaya Tanah Air bisa lolos ke babak semifinal dan bahkan memenangi kompetisi itu.

Lalu mengapa harus tiga besar? Karena menurut pemaparan Syafril, Ketua Umum FFI, yakni Hary Tanoesoedibjo, ingin Timnas Futsal Indonesia tampil di ajang Piala Dunia Futsal. Untuk bisa tampil di Piala Dunia Futsal itu, langkah pertama yang harus diambil adalah dengan menjadi tiga besar pada Piala AFF Futsal 2019 tersebut.

Jadi Syafril menegaskan Piala AFF Futsal 2019 ini menjadi sebuah langkah awal bagi Timnas Futsal Indonesia untuk bisa tampil di Piala Dunia. Karena itulah tiga besar menjadi sebuah target utama Bambang Bayu Saptaji dan kawan-kawan dalam kompetisi tersebut.

Syafril Nasution saat memberikan sepatah dua kata di pelepasan Timnas Futsal Indonesia

“Target sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Umum FFI, futsal harus bisa masuk ke Piala Dunia. Tentunya untuk menjadi peserta Piala Dunia kami harus lolos di AFF, lalu di AFC. Kalau di AFF bisa tiga besar dan di AFC mampu empat besar saja, kami sudah punya tiket untuk masuk ke Piala Dunia,” ungkap Syafril, saat acara pelepasan Timnas Futsal Indonesia, Rabu (16/10/2019).

“Jadi memang di AFF targetnya tim ini harus bisa lolos minimal tiga besar karena memang lawan-lawan cukup berat. Seprti di grup awal kami segrup dengan Malaysia, Vietnam dan Australia,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini