nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool Unggul Jauh dari Man City, Klopp: Hidup Butuh Keberuntungan

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 12:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 16 45 2117600 liverpool-unggul-jauh-dari-man-city-klopp-hidup-butuh-keberuntungan-1RfMcVIX7A.jpg Klopp bersama staf pelatih Liverpool lainnya. (Foto: @LFC)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut hidup itu butuh keberuntungan. Dalam pengakuan Klopp, orang-orang Jerman selalu berharap keberuntungan di dalam hidup mereka. Sebab, jika dewi fortuna tidak menaungi mereka, kesuksesan takkan diraih.

Hal itulah yang diharapkan Klopp dapat dialami Liverpool musim ini, terutama di ajang Liga Inggris. Ia tak mau nasib yang dialami The Reds –julukan Liverpool– di Liga Inggris 2018-2019 kembali dialami musim ini.

Liverpool

Saat itu hingga pekan 20 Liga Inggris 2018-2019, Liverpool unggul tujuh angka dari Manchester City di tempat kedua. Selintas, Liverpool memiliki peluang yang sangat besar untuk menjadi kampiun. Akan tetapi, pada akhirnya Sadio Mane dan kawan-kawan hanya menempati posisi dua dengan koleksi 97 angka, terpaut satu poin dari Man City di tempat teratas.

BACA JUGA: Beda Nasib Man United dan Liverpool Jelang Bertemu Akhir Pekan Ini

Musim ini Liverpool pun sudah menjaga jarak dengan Man City dari awal musim, sesuatu yang tidak mereka lakukan musim lalu. Hingga pekan kedelapan, The Reds duduk di puncak dengan koleksi 24 angka, unggul 16 poin dari Man City di tempat kedua.

Mayoritas suporter Liverpool mendorong Klopp untuk membawa tim kebanggaannya memenangi trofi Liga Inggris ketimbang Liga Champions musim ini. Sebab, sudah cukup lama Liverpool tidak menjadi yang terbaik di Liga Inggris. Terakhir kali mereka melakukannya pada 1989-1990, atau ketika kompetisi belum berubah format menjadi Premier League pada 1992-1993.

Jurgen Klopp

“Keberuntungan selalu bermain dalam kehidupan. Tanpa keberuntungan, hidup menjadi sulit dan itu pun berlaku di sepakbola. Sekarang yang jadi pertanyaan, bagi cara Anda untuk mendapatkan keberuntungan?,” tanya Klopp, mengutip dari Daily Mail, Rabu (16/10/2019).

“Orang-orang Jerman mengatakan Anda butuh keberuntungan saat bekerja. Bahkan sebagian orang Jerman bekerja untuk mendapatkan keberuntungan itu,” lanjut eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini