nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ibrahimovic Satu-satunya yang Bisa Selamatkan Man United Musim Ini

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 14 Oktober 2019 17:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 14 45 2116762 ibrahimovic-satu-satunya-yang-bisa-selamatkan-man-united-musim-ini-LS6swdX8Dm.jpg Zlatan Ibrahimovic (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Mantan penggawa Manchester United, Clayton Blackmore, menilai bahwa satu-satunya pemain yang bisa menyelamatkan Setan Merah dari keterpurukan musim ini adalah Zlatan Ibrahimovic. Pasalnya, ia menilai Man United membutuhkan sosok target man yang telah teruji dan hal itu ada pada diri Ibrahimovic.

Saat ini, Ibrahimovic yang berusia 38 tahun bermain untuk LA Galaxy di Major League Soccer (MLS). Meski begitu, Ibrahimovic masih sangat produktif mencetak gol. Tercatat, di sepanjang musim 2019, penyerang asal Swedia itu telah mengemas 30 gol dan tujuh assist dari 29 kali penampilan bersama LA Galaxy.

Baca juga: Klopp Pernah Tolak Man United karena Dianggap Terlalu Komersil

Zlatan Ibrahimovic saat membela LA Galaxy

Dengan kondisi seperti itu, Blackmore pun berpandangan kalau Ibrahimovic bakal menjadi sosok yang tepat untuk memimpin lini serang Man United. Sebab, saat ini Setan Merah tak memiliki target man usai Romelu Lukaku hengkang dan manajemen tak merekrut penggantinya.

Selain itu, Ibrahimovic juga menjadi pemain yang paling potensial untuk direkrut Man United pada bursa transfer musim dingin 2020. Pasalnya, selain sudah memiliki kedekatan, sulit juga untuk merekrut penyerang top pada pertengahan musim kompetisi Eropa.

“Kami tidak memiliki target man dan satu-satunya yang akan menyelamatkan kami musim ini adalah Ibrahimovic. Dia mungkin adalah target man terbaik yang bisa Anda dapatkan. Dia masih mencetak gol. Kami telah kehilangan begitu banyak striker bagus - (Wayne) Rooney, (Robin) van Persie, banyak dari mereka. Para pemain ini telah pergi tetapi mereka belum diganti,” terang Blackmore, menukil dari Goal, Senin (14/10/2019).

Zlatan Ibrahimovic saat membela Man United

“Membawa Ibrahimovic tidak perlu repot. Dia mungkin bukan pemain yang berlari, tetapi dia tidak perlu melakukannya karena dia sebagus itu. Tidak banyak pemain yang bisa berlari di sekitar lapangan dan mengendalikan permainan, tetapi, ketika dia ada di sini sebelumnya, kami memenangkan trofi bersamanya, ketika dia fit. Kita harus mencoba dan mendapatkannya di bulan Januari atau kapan saja kita bisa ¬ karena dia dapat memimpin lini serang,” lanjut Blackmore.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini