nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda Man United Sesali Kebijakan Transfer Pemain Solskjaer di Musim Panas Lalu

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 12 Oktober 2019 06:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 12 45 2116005 legenda-man-united-sesali-kebijakan-transfer-pemain-solskjaer-di-musim-panas-lalu-AbAvRztffN.jpg Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Twitter Sporf)

MANCHESTER – Sebagai mantan pemain sekaligus kapten Manchester United, Bryan Robson, mengaku ikut prihatin melihat buruknya performa tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer di awal musim 2019-2020. Ia bahkan sedikit khawatir dengan bagaimana hasil dari perjalanan sulit Man United itu di akhir musim nanti.

Tentu Robson berharap Man United masih bisa bangkit. Terlebih Liga Inggris 2019-2020 baru memasuki pekan kedelapan, yang menandakan masih banyak pertandingan yang harus dilalui Man United untuk melihat hasil mereka di akhir musim nanti.

Baca Juga: Fellaini Kritik Man United yang Gemar Gonta-Ganti Manajer

Skuad Manchester United

Kendati begitu, Robson mengakui tampaknya hal itu bakal sulit terjadi. Sebab menurutnya skuad Man United yang sekarang tidak cukup baik untuk dapat membuat tim tersebut bersinar di musim 2019-2020. Ia pun menyalahkan kebijakan Solskjaer di bursa transfer musim panas 2019 yang lalu.

Menurut Robson, keputusan Solskjaer dan petinggi Man United yang melepas banyak pemain berpengalaman seperti Alexis Sanchez, Romelu Lukaku, dan Ander Herrera, adalah sebuah kesalahan yang cukup fatal. Pasalnya ia menyesali karena kepergian beberapa pengalaman itu tak dibarengi dengan pembelian pemain yang tepat.

Man United justru pada saat itu mendatangkan beberapa pemain muda, seperti Aaron Wan-Bissaka, Daniel James, dan juga Harry Maguire. Robson tak merasa ternganggu dengan para pemain muda baru itu, namun yang ia sesali karena tidak ada banyaknya pemain senior yang berada di skuad tersebut.

Mungkin hanya Juan Mata, David De Gea, Nemanja Matic, dan beberapa pemain berpengalaman lainnya yang masih bertahan di Man United. Dengan sedikitnya pemain yang senior dan berpengalaman itulah Robson percaya Man United akan tetap kesulitan di musim ini. Namun, ia masih tetap mempercayakan posisi kursi kepelatihan kepada Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer dan Daniel James

“Ya saya masih percaya (Solskjaer untuk menjadi pelatih Man United). Semua pihak (dari Man United) setuju dengan kebijakan yang mereka inginkan untuk banyak memainkan para pemain muda ke dalam skuad. Itulah yang telah dilakukan Man United,” tutur Robson, dikutip dari Sportskeeda, Sabtu (12/10/2019).

“Menurut saya, mereka mungkin membiarkan terlalu banyak pemain bagus dan berpengalaman pergi meninggalkan klub, tanpa ada penggantinya. Alasan itulah yang membuat mereka seperti kekurangan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini