Sebelum Gilas Hungaria, Rakitic Akui Kroasia Sempat Alami Tekanan Besar

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 11 Oktober 2019 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 11 51 2115608 sebelum-gilas-hungaria-rakitic-akui-kroasia-sempat-alami-tekanan-besar-La81ikkpxp.jpg Timnas Kroasia (Foto: Laman resmi UEFA)

SPLIT – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Kroasia, Ivan Rakitic, mengaku senang dengan kemenangan timnya atas Hungaria di laga lanjutan Grup E Kualifikasi Piala Eropa 2020. Bermain di Stadion Poljud, Jumat (11/10/2019) dini hari WIB, Kroasia menang dengan skor 3-0.

Meski meraih kemenangan, Rakitic mengatakan ia dan rekan-rekan menghadapi tekanan besar pada awal pertandingan. Hal itu menyusul hasil imbang Kroasia di laga sebelumnya saat bertandang ke markas Azerbaijan pada awal September 2019.

Kroasia vs Hungaria (Foto: UEFA)

Apalagi pada laga kali ini, Kroasia juga bertindak sebagai tuan rumah dan tampil di hadapan publik sendiri. Beruntung mereka langsung memecahkan ketegangan itu lewat gol cepat Luka Modric pada menit kelima yang berlanjut dengan dua gol Bruno Petkovic.

Baca juga Bantai San Marino 9-0, Pelatih Belgia: Saya Sangat Puas

“Kami memulai pertandingan di bawah tekanan besar. Sulit bagi mereka untuk masuk ke pertandingan dan kami mencetak gol pertama pada waktu terbaik bagi kami,” ungkap Rakitic, mengutip dari laman resmi UEFA, Jumat (11/10/2019).

“Setelah hasil imbang melawan Azerbaijan, kami tahu kami harus menang hari ini dan kami melakukannya dengan cara sangat mengesankan,” tambah pemain Barcelona tersebut.

“Hari ini kami bisa menikmatinya tetapi besok kami harus beralih ke pertandingan berikutnya melawan Wales. Saya harap kami bisa menang juga,” lanjutnya.

Kroasia vs Hungaria (Foto: UEFA)

Kemenangan Kroasia atas Hungaria mengantarkan mereka menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup E. Selain itu, raihan tiga poin tersebut semakin mendekatkan Kroasia lolos dari fase kualifikasi dan lolos ke babak utama Piala Eropa 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini