nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bungkam Timnas Indonesia 5-0, Pelatih UEA Puas dengan Kinerja Pemainnya

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 11 Oktober 2019 09:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 11 51 2115551 bungkam-timnas-indonesia-5-0-pelatih-uea-puas-dengan-kinerja-pemainnya-g4GjcOJuTm.jpg Laga Timnas UEA vs Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

DUBAI – Kebahagiaan tengah menyelimuti perasaan Pelatih Tim Nasional (Timnas) Uni Emirat Arab (UEA), Bert Van Marwijk, lantaran timnya berhasil membungkam Indonesia dengan skor telak 5-0. Marwijk pun memuji kinerja anak asuhnya yang dinilai begitu memuaskan dalam laga tersebut.

UEA memang berhasil menuai hasil manis kala menjamu Timnas Indonesia dalam matchday ketiga babak penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Laga yang digelar di Stadion Al Maktoum, Dubai, itu berakhir dengan kemenangan UEA dengan skor 5-0.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Dibantai 0-5, McMenemy: Kondisi Pemain Tidak 100%

Menurutnya Marwijk, kinerja apik yang ditunjukkan para pemainnya telah membuat laga berhasil didominasi oleh UEA. Banyak peluang pun yang akhirnya didapat oleh Ahmed Barman dan kawan-kawan, khususnya di babak kedua.

Laga Timnas UEA vs Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

Pada babak tersebut, UEA bisa mencetak empat gol lewat aksi Tariq Ahmed Hassan dan hattrick Ali Ahmed Mabkhout. Empat gol ini melengkapi kemenangan UEA menjadi 5-0. Kini, UEA pun bertengger di puncak klasemen sementara Grup G dengan enam poin. Sementara itu, Timnas Indonesia terkubur di dasar klasemen dengan nol poin.

“Saya merasa senang dengan penampilan pemain dan hasil. Kami 90 persen mendominasi permainan dan berhasil unggul lebih dulu. Di babak pertama, kami tidak menciptakan banyak peluang. Tapi di babak kedua, kami mendapatkan tujuh, termasuk empat di antaranya menjadi gol,” ujar Marwijk, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (11/10/2019).

Laga Timnas UEA vs Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

“Saya sangat senang dengan tingkat disiplin pemain, tidak hanya dari segi taktik, tapi juga tak ada yang mendapatkan kartu. Saya mengharapkan banyak hal dan itu diterapkan pemain dengan baik sekali,” tukas pelatih berusia 67 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini