nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Karier Sepakbola Terus Berkembang, Trent Utang Budi kepada Klopp

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 22:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 10 45 2115464 karier-sepakbola-terus-berkembang-trent-utang-budi-kepada-klopp-wrejn4nesR.jpg Trent Alexander-Arnold (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, sekarang dikenal sebagai salah satu pemain muda dengan prospek cerah. Trent bahkan telah menjadi bagian penting dalam permainan Liverpool sejak dua musim lalu.

Namun, segala hal yang terjadi dalam tiga musim terakhir ini tak akan terwujud andaikan sang Pelatih, Jurgen Klopp, tak memberikan Trent kepercayaan. Trent pun mengakui bahwa Klopp amat berjasa dalam karier sepakbolanya. pemain berpaspor Inggris itu tak tahu apa yang terjadi andai Klopp tak memberinya kepercayaan.

Trent Alexander-Arnold vs Leicester (Foto: Twitter/@LFC)

Trent pun amat berterima kasih kepada Klopp karena kini impian masa kecil sebagai fans Liverpool dapat terwujud. Sejak dipercaya sebagai pemain inti, Trent telah meraskan pengalaman luar biasa dengan menjuarai dua trofi bergengsi di Benua Eropa.

BACA JUGA: Trent Jadikan Legenda Liverpool sebagai Panutan

Trent mengangkat trofi Liga Champions pada Juni 2019 yang dilanjutkan dengan menjuarai Piala Super Eropa selang dua bulan setelahnya. Kekurangan Trent adalah ia belum mampu membawa Liverpool menjadi kampiun Liga Inggris. Pada musim lalu hal itu hampir terwujud tetapi Manchester City mengagalkannya.

Trent Alexander-Arnold vs Sheffield (Foto: Twitter/@LFC)

Kini Liverpool berkesempatan untuk balas dendam karena hingga pekan kedelapan masih berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi poin sempurna meninggalkan Man City di posisi kedua. Konsistensi untuk meraih kemenangan akan menjadi kunci bagi Trent dan kawan-kawan untuk mengakhiri kutukan Liverpool yang tidak pernah menjuarai Liga Inggris dalam 29 tahun terakhir.

“Jelas tanpa dia (Klopp), saya tak tahu apa yang akan terjadi. Dia yang memberi saya peluang paling besar, lebih dari yang saya bisa minta. Dia jelas menaruh banyak kepercayaan dan keyakinan kepada saya secara pribadi dan saya sudah mencoba membalasnya setiap kali dia melakukan itu. Jelas terima kasih yang besar kepadanya dan semoga akan ada empat tahun lagi kesuksesan,” ujar Trent, seperti yang dikutip dari Goal, Kamis (10/10/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini