nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Trent Jadikan Legenda Liverpool sebagai Panutan

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 18:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 10 45 2115331 trent-jadikan-legenda-liverpool-sebagai-panutan-SBO3QSpdlA.jpg Trent Alexander-Arnold vs Son Heung-Min (Foto: UEFA)

LIVERPOOL – Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, tampil hebat sejak musim lalu hingga sekarang. Tak ada tanda-tanda pemain berpaspor Inggris itu menunjukkan penurunan kualitas. Trent dapat menjaga kualitas permainannya hingga sekarang karena memiliki panutan untuk diteladani.

Panutan yang dimaksud adalah pemain legendaris Liverpool, Steven Gerrard. Trent bahkan mengaku ingin menjadi seperti Gerrard yang tak hanya piawai dalam mendistribusikan bola tetapi juga garang di depan gawang lawan. Bagi Trent, Gerrard layaknya pahlawan.

Steven Gerrard (Foto: Reuters)

Trent yang memang produk asli akademi Liverpool adalah fans The Reds –julukan Liverpool– sejak kecil. Tak ayal Gerrard jadi panutannya dalam dunia sepakbola apalagi masa kecil pemain berusia 21 tahun itu diisi dengan melihat aksi dari Kapten Fantastis.

BACA JUGA: Sering Buat Assist untuk Liverpool, Trent Siap Jadi Gelandang

Namun, Trent enggan membandingkan penampilannya kini dengan Gerrard karena merasa belum meraih apa yang telah sang panutan catatkan dalam sejarah klub. Kendati demikian, Trent ingin mengejar apa yang telah dicapai Gerrard atau bahkan melampauinya dengan membawa Liverpool meraih banyak trofi di masa depan.

Trent Alexander-Arnold vs Leicester (Foto: Twitter/@LFC)

“(Saya mengidolai) Gerrard, sungguh. Segala sesuatu tentang permainannya selalu saya kagumi. Saya selalu mempelajarinya dan ingin menjadi seperti dia. Mungkin tidak terlalu penting untuk membandingkan karena pada usia muda, Anda belum mencapai hal-hal yang dimiliki oleh para pemain seperti itu. Sulit untuk mengatakan apakah Anda mau atau tidak. Siapa tahu?” ujar Trent, seperti yang dikutip dari Goal, Kamis (10/10/2019).

“Untuk saat ini, semua tentang memiliki pikiran terbuka dan keinginan untuk mencapai jenis level tersebut, ingin menjadi tipe pemain tersebut, ingin mencapai level yang telah mereka capai. Dipandang di kelompok yang sama dengan mereka adalah sesuatu yang diinginkan para pemain terbaik,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini