nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sering Buat Assist untuk Liverpool, Trent Siap Jadi Gelandang

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 17:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 10 45 2115306 sering-buat-assist-untuk-liverpool-trent-siap-jadi-gelandang-eqArnbhQJq.jpg Trent Alexander-Arnold vs Leicester City (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL – Trent Alexander-Arnold tak masalah jadi gelandang demi Liverpool. Pemain berusia 21 tahun itu mengaku siap ditempatkan pada posisi apa pun demi membantu The Reds –julukan Liverpool– meraih kejayaan. Meski terdengar aneh tetapi Trent memiliki kualitas untuk berada di lini tengah Liverpool.

Hal itu terbukti dari kecakapan Trent dalam mengalirkan bola ke lini depan dalam membantu serangan. Trent adalah bek dengan assist terbanyak di Liga Inggris musim lalu. Pemain berpaspor Inggris itu tercatat 12 kali membantu rekan-rekan setimnya untuk membobol gawang lawan.

Trent Alexander-Arnold vs Son Heung-Min (Foto: UEFA)

Secara keseluruhan, Trent telah membuat 16 assist pada musim lalu. Salah satu assist paling penting yang dibuat Trent hadir saat Liverpool mengalahkan Barcelona 4-0 di Anfield Stadium pada leg II semifinal Liga Champions. Trent yang mengambil sepak pojok dengan cepat mengirimkan bola ke kotak penalti Barcelona sehingga Divock Origi dapat membuat gol keduanya dalam pertandingan itu pada menit 79.

BACA JUGA: Old Trafford Jadi Tempat Sempurna bagi Liverpool untuk Samai Rekor Man City

Gol Origi menggenapkan kemenangan Liverpool jadi 4-0 sekaligus mengantarkan mereka ke final Liga Champions. Setelah itu, Liverpool menjadi kampiun dengan mengalahkan Tottenham Hotspur pada partai puncak.

Jordan Henderson dan Trent Alexander-Arnold (Foto: Premier League)

Menilik pada kemampuan Trent tersebut maka bermain di lini tengah adalah suatu kemungkinan yang bisa saja terjadi. Akan tetapi, semua itu tergantung dari keputusan dari Jurgen Klopp sebagai juru taktik Liverpool. Jika Klopp memutuskan seperti itu maka Trent akan jadi gelandang baru untuk Liverpool.

“Jelas saya seorang bek maka saya ingin mencoba dan membantu tim menciptakan peluang. Untuk saat ini pelatih telah memutuskan saya adalah bek kanan. Di situlah saya akan bermain. Saya benar-benar tidak rewel soal posisi saya bermain. Saya hanya ingin bermain sepakbola. Jika pelatih memutuskan untuk menggunakan saya di lini tengah, atau sebagai bek tengah atau penyerang maka di situlah saya akan bermain,” ujar Trent, seperti yang dikutip dari Goal, Kamis (10/10/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini