nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Eks Kiper Minta Man United Tak Pecat Solskjaer

Kamis 10 Oktober 2019 08:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 10 45 2115028 eks-kiper-minta-man-united-tak-pecat-solskjaer-VnbCfkujT2.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Twitter Man United)

LONDON – Mark Bosnich meminta agar manajamen mantan klubnya tersebut, Manchester United, untuk tidak memecat Ole Gunnar Solskjaer dari kursi manajerial mereka. Sebab Bosnich percaya bahwa Solskjaer bakal membawa Man United kembali ke masa-masa jaya mereka.

Sebagaimana diketahui, Man United melakoni kampanyenya di musim ini dengan serangkaian hasil buruk. Meski pada laga pembuka Liga Inggris 2019-2020, Man United sempat menang meyakinkan atas Chelsea dengan skor akhir 4-0.

Manchester United

Akan tetapi setelah kemenangan atas Chelsea, penampilan Man United jauh dari kata memuaskan. Bahkan dalam pertandingan terakhir melawan Newcastle United, skuad Setan Merah –julukan Man United– takluk 0-1 dari lawannya.

Baca Juga: Pogba Ditukar Dua Pemain Juventus pada Januari 2020

Kekelahan tersebut pun membuat Man United harus berkutat di posisi ke-12 pada klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan raihan sembilan poin dari delapan laga. Man United bahkan hanya berjarak dua poin saja dari klub yang menempati posisi zona degradasi.

Sejumlah hasil minor tersebut pun membuat banyak para penggemar Man United meminta manajemen melakukan pembenahan, termasuk mencopot Solskjaer dari kursi kepelatihan. Namun pandangan berbeda diutarakan oleh Bosnich. Ia meminta agar Man United tetap menaruh kepercayaannya kepada Solskjaer sebagai manajer tim mereka.

“Jika saya direksi Man United, maka saya akan mempertahankan dia (Solskjaer). Saya memang bias. Saya harus akui itu, karena saya adalah mantan rekan setimnya. Dia bukan hanya pemain kelas dunia namun juga pribadi kelas dunia, dan saya akan terus percaya padanya,” ucap Bosnich, seperti dikutip dari Metro, Kamis (10/10/2019).

Ole Gunnar Solskjaer

“Tiap kali sesuatunya tidak berjalan bagus, Anda tidak bisa langsung mengganti (manajer). Apakah kalian ingin memiliki sepuluh manajer dalam waktu tiga tahun? Jika kalian melihat nama-nama yang tersedia di dunia, tidak ada Jurgen Klopp atau Pep Guardiola. Teruslah bertahan dengan Ole,” sambungnya.

Baca Juga: Eks Pemain Kritik Aktivitas Transfer Manchester United

“Meski begitu, ada titik untuk mengakhiri ini. Saya pernah mengatakan itu sebelumnya dengan Jose (Mourinho), yakni ada titik untuk menyudahi hubungan dengan semuanya. Dalam 20 laga ke depan, itu akan menjadi matchday ke-28, dan jika dia berada di urutan ketiga terbawah, mereka mungkin tidak akan lagi punya pilihan (selain memecatnya),” tutup mantan kiper Man United tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini