nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belum Resmi Ditunjuk, Fans AC Milan Ramai-Ramai Serukan #PioliOut

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 02:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 09 47 2114539 belum-resmi-ditunjuk-fans-ac-milan-ramai-ramai-serukan-pioliout-ZMrCWoiYw9.jpg Milanisti ramai-ramai menolak kehadiran Stefano Pioli meski belum resmi (Foto: Fox Sports Asia)

MILAN – Kabar yang berembus dalam beberapa jam terakhir menjadi kenyataan. AC Milan resmi memecat Marco Giampaolo sebagai pelatih menyusul rangkaian hasil buruk dalam tujuh pekan Liga Italia 2019-2020. Sejumlah nama dikaitkan oleh media-media di Italia sebagai suksesor, tetapi hampir semua mengerucut pada Stefano Pioli.

Marco Giampaolo menjadi pelatih AC Milan dengan masa bakti tersingkat, jika tidak menghitung yang berstatus caretaker. Pria berusia 53 tahun itu hanya berada 111 hari saja di Milanello. Rekornya juga buruk, yakni tiga kali menang dan empat kalah dalam tujuh partai perdana.

AC Milan memecat Marco Giampaolo (Foto: AC Milan)

Baca juga: Marco Giampaolo Resmi Dipecat dari Kursi Kepelatihan AC Milan

Nama Stefano Pioli lantas diapungkan sebagai suksesor buat Marco Giampaolo. Belum juga ditunjuk, Milanisti sudah menyuarakan tanda pagar (tagar) #PioliOut lewat media sosial Twitter. Dasar penolakan tersebut adalah karena pria berkebangsaan Italia itu adalah mantan juru taktik rival sekota, Inter Milan.

“Kalau kalian mencari pengganti Giampaolo, kalian harus menemukan seseorang yang lebih baik darinya. Bukan Pioli. Kami tidak ingin musim medioker lainnya #PioliOut,” kicau penggemar AC Milan di akun Twitter @DeLaLuz22, Rabu (9/10/2019).

“Kapan penderitaan ini berakhir? Pioli? Orang ini gagal di Inter dan Fiorentina, tetapi entah bagaimana menjadi kandidat yang tepat untuk pekerjaan ini?” cuit penggemar lain di akun Twitter @WhatGattusoMad.

Stefano Pioli digadang-gadang sebagai suksesor Marco Giampaolo

Selain sangat kental dengan nuansa Inter Milan, rekor yang dicatatkan Stefano Pioli juga kurang impresif. Pria berkepala plontos itu hanya mampu memenangi 109 laga, 89 kali imbang, dan tumbang sebanyak 112 kali dari total 310 pertandingan di Liga Italia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini