nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Schweinsteiger Resmi Gantung Sepatu di Akhir Musim 2019-2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 00:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 08 51 2114516 schweinsteiger-resmi-gantung-sepatu-di-akhir-musim-2019-2020-Topa9B5bxK.jpg Bastian Schweinsteiger. (Foto: Twitter Sporf)

CHICAGO Bastian Schweinsteiger telah mengumumkan dirinya bakal gantung sepatu dari dunia sepakbola di akhir musim 2019-2020 ini. Pemain yang saat ini membela Chicago Fire itu memutuskan untuk pensiun setelah 17 tahun lebih (terhitung dari masuk klub profesional) berkutat sebagai seorang pesepakbola.

Schweinsteiger tampaknya memutuskan untuk pensiun sebagai pemain ketika dirinya sudah menginjak usia 35 tahun di musim ini. Berbagai gelar jelas pernah ia rasakan selama bermain di dunia sepakbola. Tak hanya di level klub, namun prestasi Schweinsteiger juga gemilang ketika tampil bersama Tim Nasional (Timnas) Jerman.

Baca Juga: Schweinsteiger: Man United Harusnya Izinkan Pogba Hengkang

Prestasi terbaik Schweinsteiger mungkin terjadi pada masa 2002-2015. Sebab pada saat itu, ia yang masih berseragam Bayern Munich berhasil meraih begitu banyak gelar sehingga membuat dirinya layak disebut legenda dari tim berjuluk The Bavarians tersebut.

Tercatat ketika masih berada di Bayern Schweinsteiger mampu membantu tim tersebut meraih delapan gelar Liga Jerman dan tujuh trofi Piala Liga Jerman. Tak lupa dua penghargaan Piala Super Jerman juga masuk ke dalam trofi yang mampu diberikan Schweinsteiger untuk Bayern kala itu.

Selain gemilang di kompetisi lokal, Schweinsteiger juga berhasil mengharumkan nama Bayern di kancah Eropa. Tepatnya ia membantu Bayern merengkuh gelar juara Liga Champions 2012-2013, Piala Super Eropa 2013-2014, dan Piala Dunia Antarklub 2014.

Kemudian Schweinsteiger pun akhirnya pindah dari Bayern, klub profesional pertamanya, pada 2015. Pada saat itu Schweinsteiger memutuskan bergabung dengan Manchester United, dan berhasil meraih beberapa gelar juara. Seperi Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Eropa.

Akan tetapi, Schweinsteiger di Man United tak berlangsung lama karena ia langsung pindah lagi ke Chicago Fire pada Maret 2017. Bahkan hingga sampai saat ini ia masih bertahan dan menjadikan klub tersebut sebagai tim terakhir yang ia bela sebelum pensiun.

Selain di level klub, Schweinsteiger juga berhasil membawa Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014 di Brasil. Mungkin menjadikan Jerman sebagai jawara Piala Dunia 2014 itu adalah pencapaian terbaik Schweinsteiger di dunia sepakbola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini