nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mohamed Salah Akhiri Paceklik Gol ke Gawang Manchester United?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 08 Oktober 2019 10:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 08 45 2114157 mohamed-salah-akhiri-paceklik-gol-ke-gawang-manchester-united-4Dva9r6aOo.jpg Salah coba bobol gawang Manchester United. (@MoSalah)

LIVERPOOL – Mohamed Salah mengalami cedera engkel saat Liverpool menang 2-1 atas Leicester City. Saat itu, winger berpaspor Mesir itu mendapat tekel keras dari gelandang Leicester, Hamza Choudhury.

Akibat cedera itu, Salah absen membela Tim Nasional (Timnas) Mesir. Pada Senin 14 Oktober 2019, Mesir akan menjalani laga uji coba kontra wakil Afrika, Bostwana. Meski absen membela Mesir, Salah kemungkinan melakoni comeback saat Liverpool bertandang ke markas Manchester United di lanjutan pekan kesembilan Liga Inggris 2019-2020, Minggu 20 Oktober 2019 malam WIB.

Mohamed Salah

Laga melawan Man United seharusnya dapat dijadikan momentum kebangkitan oleh Salah, mumpung sang lawan dalam kondisi terpuruk. Sekadar informasi, dari empat gol yang dicetak Salah di Liga Inggris 2019-2020, tidak ada satu pun yang dicetak di markas lawan.

BACA JUGA: Solskjaer Takut Man United Kalah Telak dari Liverpool dan Kemudian Dipecat

Jika mampu mencetak gol di kandang Man United, ada dua hal yang dicapai Salah. Pertama, ia bakal mencetak gol perdana di markas lawan pada Liga Inggris 2019-2020. Kedua, gol itu merupakan yang pertama dibuat Salah ke gawang The Red Devils –julukan Man United.

Semenjak digaet Liverpool pada bursa transfer musim panas 2017, Salah sudah empat kali bertemu Man United. Hasilnya, Salah gagal mencetak gol maupun assist. Hasil yang diberikan Salah kepada Liverpool dalam empat pertandingan itu pun tak terlalu impresif, yang mana The Reds hanya mendapatkan satu menang, dua imbang dan satu kalah.

Mohamed Salah

Karena itu, laga melawan Man United dapat dijadikan momentum kebangkitan Salah. Terlebih, peran Salah dalam membobol gawang lawan tak seapik di musim 2017-2018. Saat ini, justru Sadio Mane yang muncul menjadi mesin gol si Merah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini