nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tandang ke Markas UEA, Indonesia Bica Curi Pesona Thailand

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 07 Oktober 2019 16:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 07 51 2113901 tandang-ke-markas-uea-indonesia-bica-curi-pesona-thailand-iZ5MoWXkzd.jpg Timnas Indonesia serius jalani latihan di UEA. (Foto: PSSI)

DUBAITim Nasional (Timnas) Indonesia bisa mencuri pesona Thailand saat bertandang ke markas Uni Emirat Arab (UEA) di lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis 10 Oktober 2019 malam WIB. Jika bermain dengan penuh kepercayaan diri tinggi seperti yang pernah ditunjukkan Thailand, Indonesia memiliki peluang untuk mengakhiri pertandingan dengan raihan poin.

UEA dikenal sebagai tim yang tangguh dalam laga kandang. Di sepanjang 2019 ini saja, Ali Mabkhout dan kawan-kawan sempat mengalahkan Australia 1-0 dan Arab Saudi 2-1. Hanya saja, ketangguhan UEA sempat tidak terlihat saat bertemu Thailand di Fase Grup A Piala Asia 2019.

Timnas Thailand

(Thailand sempat tahan UEA di Piala Asia 2019)

Saat itu UEA dan Thailand bertemu di matchday ketiga Grup A Piala Asia 2019 yang berlangsung di Hazza bin Zayed Stadium. Kala itu, UEA wajib menang jika ingin lolos ke 16 besar dengan status juara grup. Sementara jika bermain imbang, posisi puncak belum tentu mereka dapatkan.

BACA JUGA: Jamu Timnas Indonesia, Ini Janji Kiper UEA

Bagaimana dengan Thailand? Setelah meraup tiga angka dalam dua pertandingan awal, Thailand wajib menang atau minimal meraih hasil imbang jika ingin lolos ke 16 besar. Terpenting, Thailand tidak boleh kalah jika ingin menjaga peluangnya tetap terbuka untuk melaju ke fase gugur.

Hasilnya, Thailand yang tampil militan dapat menahan UEA dengan skor 1-1. Setelah tertinggal lebih dulu lewat aksi Ali Mabkhout pada menit ketujuh, Thailand menyamakan skor lewat Thitipan Puangchan (41’). Skor berubah 1-1 dan bertahan hingga akhir laga. Berkat hasil imbang itu, UEA dan Thailand berhak mewakili Grup A ke 16 besar Piala Asia 2019 dengan status juara dan runner-up grup.

Timnas Indonesia

(Timnas Indonesia fokus berlatih di UEA)

Karena itu, Indonesia racikan Simon McMenemy wajib mencuri pesona dan aksi militansi yang pernah diperagakan Thailand saat melawat ke markas UEA. Jika tidak begitu, Indonesia bisa menjadi bulan-bulanan Mabkhout dan kawan-kawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini