nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Naik ke Posisi Ketiga di Klasemen, Emery: Ini Penting untuk Arsenal!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 07 Oktober 2019 09:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 07 45 2113687 naik-ke-posisi-ketiga-di-klasemen-emery-ini-penting-untuk-arsenal-rh4DYhViQJ.jpg Para pemain Arsenal. (Foto: Twitter Arsenal)

LONDON – Pelatih Arsenal, Unai Emery, tak bisa menutupi rasa gembiranya lantaran timnya berhasil naik posisi di klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Baginya, tempat ketiga yang kini tengah ditempati Arsenal begitu penting karena dapat meningkatkan kepercayaan diri para pemain.

Arsenal memang berhasil merangsek naik satu posisi di klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 setelah menuai hasil manis atas Bournemouth. Laga yang digelar di Stadion Emirates, Minggu 6 Oktober 2019 malam WIB itu, berhasil dengan kemenangan The Gunners –julukan Arsenal– dengan skor 1-0.

BACA JUGA: Emery Nilai David Luiz Bawa Dampak Positif untuk Arsenal

Gol semata wayang Arsenal pada laga ini dicetak oleh David Luiz. Ia dapat dengan baik memanfaatkan umpan dari Nicolas Pepe sehingga berhasil menyarangkan bola ke gawang Bournemouth pada menit kesembilan.

Laga Arsenal vs Bournemouth

Tiga poin yang diraih dari laga kontra Bournemouth ini pun membawa Arsenal naik ke posisi ketiga. The Gunners –julukan Arsenal– berhasil menggeser Leicester City setelah mengantongi total 15 poin. Kondisi ini pun disambut gembira oleh Emery. Ia pun kian optimis menatap pertandingan-pertandingan selanjutnya sembari berharap tren positif bisa terus dijaga.

“Itu adalah tujuan kami hari ini. Untuk kepercayaan diri kami, penting (untuk berada di posisi ketiga). Mungkin, di babak kedua kami berjuang lebih dari yang kami inginkan dan mungkin dalam beberapa saat kami merasakan tekanan. Bagi saya, itu satu langkah lagi bagi para pemain muda,” ujar Emery, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (7/10/2019).

Laga Arsenal vs Bournemouth

“Kami tidak merasa takut dengan momen itu ketika lawan menekan kami. Saya pikir kami dapat meningkatkan diri di paruh kedua. Dengan permainan yang kami tunjukkan selama 90 menit ini, kami pantas menang,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini