nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Calon Peraih Trofi Ballon dOr 2019 per Oktober

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 03 Oktober 2019 12:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 03 51 2112340 5-calon-peraih-trofi-ballon-dor-2019-per-oktober-zsUVOIebLd.jpg Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (Foto: Sportskeeda)

PENGHARGAAN trofi Ballon dOr 2019 akan segera digelar pada Desember. Memasuki Oktober 2019, calon-calon kuat penerima penghargaan bergengsi tersebut kembali muncul. Bulan lalu, FIFA telah memberikan trofi penghargaan pemain terbaiknya kepada Lionel Messi. Lalu apakah nama Messi akan menjadi calon kuat untuk menerima penghargaan Ballon dOr? Berikut lima calon peraih trofi Ballon dOr 2019 per Oktober.

5. Mohamed Salah

Mohamed Salah memiliki performa yang luar biasa pada September. Bersama, dua rekannya, Sadio Mane dan Roberto Firmino, Salah muncul sebagai pemain yang tak ada bandingannya. Pada bulan September, Salah tercatat telah mencetak satu gol dan satu assist. Khusus assist, Salah mendapatkan assist tersebut saat membawa Liverpool meraih kemenangan 2-1 atas Chelsea.

Mohamed Salah (Foto: @LFC/Twitter)

4. Cristiano Ronaldo

Ronaldo adalah salah satu pemain terhebat. Mungkin Ronaldo tidak sebagus dulu, tetapi ia masih menjadi pemain andalan Juventus. Terakhir, Ronaldo mampu mencetak gol dalam 3 pertandingan berturut-turut bersama Juventus. Meski, ia saat ini menempati urutan keempat, tetapi masih ada peluang dari Ronaldo untuk mendapatkan trofi.

Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter Juventus)

3. Lionel Messi

Pada September, Messi kembali beraksi untuk Barcelona setelah absen awal musim karena cedera lutut. Meski, ia hanya mendaftarkan satu assist sejak comebcak melawan Borussia Dortmund di Liga Champions, tetapi kiprah Messi sebelum cedera tidak bisa diremehkan. Itulah mengapa dia memenangkan Penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2019. Kita pun tidak terkejut dengan hasil itu. Bahkan bukan tidak mungkin juga, Messi mampu merebut Ballon dOr pada tahun ini.

Lionel Messi (Foto: UEFA)

2. Virgil van Dijk

Beberapa sempat memprediksi Van Dijk akan meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2019. Meski meleset, tetapi Van Dijk masih dipercaya akan merebut trofi individu bergengsi lainnya yakni Ballon dOr. Seperti diketahui, ia adalah raksasa besar yang memiliki efisiensi dalam mencetak gol juga menjaga pertahanan. Karena itu, nama Van Dijk akan tetap muncul sebagai favorit di Ballon dOr pada tahun ini.

Virgil Van Dijk

1. Raheem Sterling

Sterling mengalami performa apik pada September. Sejak musim lalu, pemain berpaspor Inggris itu disebut-sebut memiliki peluang besar untuk memenangkan Ballon dOr. Pada September ini, ia memiliki tiga gol dan dua assist. Meski namanya sedikit mengejutkan berada di posisi atas, tetapi sudah saatnya kita menerima Sterling sebagai salah satu yang terbaik di dunia sepakbola saat ini.

Raheem Sterling (Foto: UEFA)

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini