Pickford Tertawa Gawangnya Dibobol Man City, Neville Geram

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 30 September 2019 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 30 45 2110931 pickford-tertawa-gawangnya-dibobol-man-city-neville-geram-nU9xWy3MKt.jpg Pickford usai dibobol Mahrez. (Foto: Daily Mail)

MANCHESTER – Pandit Sky Sports, Gary Neville, kesal bukan main setelah melihat reaksi yang ditunjukkan Jordan Pickford di laga Everton vs Manchester City, Sabtu 28 September 2019 malam WIB. Neville menyebut Pickford tidak seharusnya tertawa setelah gawangnya dibobol winger Man City, Riyad Mahrez, di laga tersebut.

Ketika pertandingan memasuki menit 71, The Citizens –julukan Man City– mendapatkan hadiah tendangan bebas. Saat itu, skor masih sama kuat 1-1. Akan tetapi, petaka menimpa Everton selaku tuan rumah.

Jordan Pickford

Sebab, tendangan bebas yang dieksekusi Mahrez meluncur mulus ke gawang Pickford, sekaligus membuat Man City unggul 2-1. Setelah kemasukan, bukannya memasang raut wajah kecewa, Pickford justru tertawa. Hal itulah yang membuat Neville geram.

BACA JUGA: Guardiola Sadar Bukan Perkara Mudah Kudeta Liverpool

“Mengapa Jordan Pickford tertawa? Saya tidak tahu apa yang lucu. Kejadian itu benar-benar tidak lucu. Ia seharusnya dapat menghindarkan gol kedua yang dibuat Man City, sekaligus membantu Everton mendapatkan poin,” kata Neville mengutip dari Daily Mail, Senin (30/9/2019).

Pada akhirnya Everton kalah 1-3 dari Man City. Sebab, di menit 84 The Citizens mencetak gol penutup lewat sepakan first time Raheem Sterling. Berkat kemenangan tersebut, Man City pun masih duduk di posisi dua klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan koleksi 16 angka.

Manchester City

Saat ini, Man City terpaut lima poin dari Liverpool di puncak klasemen. Bagaimana dengan Everton? Tim asuhan Marco Silva itu terjerembab di posisi 15 dengan raihan tujuh angka. Kekalahan ini merupakan yang kedua beruntun bagi Everton, setelah sebelumnya mereka takluk 0-2 dari tim promosi, Sheffield United, di kandang sendiri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini