Share

Guardiola Sadar Bukan Perkara Mudah Kudeta Liverpool

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 30 September 2019 08:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 30 45 2110835 guardiola-sadar-bukan-perkara-mudah-kudeta-liverpool-WCf6hdV2U0.jpg Para pemain Liverpool melakukan selebrasi (Foto: Media Liga Inggris)

MANCHESTER – Manajer Manchester City, Josep Guardiola, menyadari bahwa bukan hal yang mudah untuk bisa menjuarai Liga Inggris 2019-2020. Pasalnya, saat ini Lievrpool memiliki tren positif dengan menyapu bersih kemenangan di tujuh pertandingan pertama Liga Inggris.

Dengan performa luar biasa tersebut, Liverpool pun memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 21 poin. Sementara itu, Man City menempati posisi kedua dengan selisih lima poin karena telah menelan satu kekalahan dan satu hasil imbang.

Baca juga: Meski Menang, Wijnaldum Sesali Permainan Buruk Liverpool

Pemain Man City selebrasi

Melihat kondisi saat ini, Guardiola pun sadar bahwa timnya tidak boleh kehilangan poin lebih banyak lagi jika ingin tetap menjaga asa menjuarai Liga Inggris. Akan tetapi, meski saat ini The Reds memiliki laju yang sempurna, namun Guardiola percaya kalau timnya masih punya peluang melakukan kudeta, mengingat musim kompetisi baru dimulai.

“Kami tahu Liverpool menang lagi dan selisih delapan poin, sangat besar, jadi kami memenangkan tiga poin dan selisih menjadi lima pada bulan September, dengan banyak poin tersisa untuk diperebutkan," tutur Guardiola, mengutip dari Liverpool Echo, Senin (30/9/2019).

"Kami tahu tim mana yang kami lawan (dalam perburuan gelar) saat ini. Mereka meraih tujuh kemenangan berturut-turut, juara Eropa dan memainkan sepakbola yang bagus. Ini adalah saingan kami dan kami tahu kami tidak bisa kehilangan terlalu banyak poin karena musim lalu mereka hanya satu kali kalah (di liga),” lanjutnya.

Josep Guardiola

"Musim ini masih panjang, kami harus terus maju dan berada di sana, mungkin kami bisa mendorong mereka sedikit lebih dan mencoba menjuarai Liga Inggris tiga kali berturut-turut,” tandas juru taktik asal Spanyol itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini