nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciptakan Assist untuk Gol Suarez, Ini Komentar Ter Stegen

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 29 September 2019 11:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 29 46 2110645 ciptakan-assist-untuk-gol-suarez-ini-komentar-ter-stegen-kOU5VtYZOY.jpg Marc-Andre ter Stegen (Foto: Twitter @FCBarcelona)

GETAFE – Barcelona berhasil meraih hasil maksimal ketika melakoni pekan ketujuh Liga Spanyol musim 2019-2020. Menghadapi Getafe, skuad Blaugrana –julukan Barca– berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan dua gol tanpa balas atas lawannya.

Dalam pertandingan yang dihelat di Coliseum Alfonso Perez, pada Sabtu 28 September 2019, malam WIB, Barca memang tampil menjanjikan sejak menit awal. Namun baru pada menit ke-41, Barca bisa membuka keunggulan atas Getafe melalui gol dari Luis Suarez.

Getafe vs Barcelona

Pada prosesnya, Suarez berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai meneruskan umpan terukur dari Marc-Andre ter Stegen. Suarez yang lolos dari jebakan offside, lalu melepaskan sepakan yang meluncur deras ke dalam gawang Getafe.

Baca Juga: Barcelona Curi Tiga Poin dari Markas Getafe Usai Menang 2-0

Barca berhasil memperbesar keunggulannya pada awal babak kedua atau tepatnya di menit ke-49. Kali ini giliran Junior Firpo yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan bola rebound hasil tembakan Frenkie de Jong, Firpo lalu melepaskan sontekan yang gagal digapai David Soria. Barca pun menang 2-0 atas Getafe.

Seusai pertandingan, Ter Stegen yang menciptakan rekor unik untuk Barca di laga tersebut, yakni memberikan assist, pun berkomentar. Kiper Timnas Jerman tersebut mengaku bangga dirinya bisa memberikan kontribusi terhadap kemenangan yang didapat Barca atas Getafe.

“Itu momen sempurna. Luis mulai berlari dan pada akhirnya gol itu luar biasa. Saya memang sudah lama mencari asis. Saya senang bisa melakukan sesuatu yang lebih untuk tim. Kami akan pulang ke Barcelona dengan membawa tiga poin,” jelas Ter Stegen, seperti dikutip dari Sport, Minggu (29/9/2019).

Getafe vs Barcelona

“Terlebih tak mudah bermain di sini (markas Getafe). Saya senang kami bisa menang dan membawa tiga poin. Ini adalah langkah ke depan. Kami harus berusaha menghindari kebobolan. Pada beberapa momen, kami memanfaatkan pengalaman kami, itu sangat penting,” sambungnya.

Baca Juga: Berikan Assist di Laga Getafe vs Barcelona, Ter Stegen Cetak Sejarah

“Kami bermain setiap tiga atau empat hari sekali dan pada akhirnya Anda harus menyatu dan memahami cara bertahan dengan baik. Kami pernah gagal beberapa kali, tapi hari ini kami sudah berkembang,” tutup kiper berusia 27 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini