nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berikan Assist di Laga Getafe vs Barcelona, Ter Stegen Cetak Sejarah

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 29 September 2019 02:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 29 46 2110564 berikan-assist-di-laga-getafe-vs-barcelona-ter-stegen-cetak-sejarah-Eseimdo6mZ.jpg Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. (Foto: Twitter Barcelona)

GETAFE Barcelona sukses melalui laga pekan ketujuh Liga Spanyol 2019-2020 dengan kemenangan pada Sabtu 28 September 2019 malam WIB kemarin. Tiga poin itu didapatkan saat Barcelona bertandang ke markas Getafe lantaran berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 2-0.

Dua gol Barcelona itu disumbangkan oleh Luis Suarez pada menit 41 dan Junior Firpo di menit 49. Bila melihat siapa yang menciptakan gol, maka adalah hal yang wajar jika melihat Suarez bisa mencatatkan namanya di papan skor. Lalu untuk Firpo yang berposisi sebagai fullback kiri juga merupakan hal yang lumrah seorang pemain bertahan bisa mencetak gol.

Baca Juga: Barcelona Curi Tiga Poin dari Markas Getafe Usai Menang 2-0

Akan tetapi, ada kejadian menarik yang tercipta di proses gol Suarez di menit 41 tersebut. Jadi sebelum pemain asal Uruguay itu mencukil bola ke gawang Getafe, ia ternyata mendapatkan umpan dari sosok yang sangat jarang atau mungkin hampir tidak pernah memberikan assist. Sosok yang memberikan assist kepada Suarez itu adalah kiper Barcelona, Marc-Ander ter Stegen.

Umpan panjang yang diberikan Ter Stegen hingga mencapai dekat area penalti Getafe itu berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Suarez dan terciptalah proses gol pertama Barcelona di pertandingan tersebut. Seperti apa yang dikatakan sebelumnya, seorang kiper memberikan assist adalah sesuatu hal yang sangat jarang terjadi.

Karena itu, seperti apa yang dilaporkan twitter OptaJoe, apa yang dilakukan Ter Stegen di laga kontra Getafe itu menjadikannya kiper pertama Barcelona yang mampu memberikan sebuah assist di Liga Spanyol semenjak memasuki abad ke-21. Tentu itu menjadi sebuah prestasi tersendiri untuk kiper asal Jerman tersebut.

Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen

Prestasi unik yang diciptakan Ter Stegen itu pun semakin melengkapi tiga poin yang berhasil dibawa pulang Barcelona dari markas Getafe tersebut. Dengan kemenangan itu, Barca setidaknya berhasil naik ke posisi kedua pada klasemen sementara Liga Spanyol 2019-2020 dengan raihan 13 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini