nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valverde Sebut Barcelona Wajib Tampil Optimal agar Curi Poin dari Getafe

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 28 September 2019 18:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 28 46 2110490 valverde-sebut-barcelona-wajib-tampil-optimal-agar-curi-poin-dari-getafe-iiv6E6MvHQ.jpg Ernesto Valverde. (Foto: Reuters)

GETAFE – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menyadari laga kontra Getafe yang digelar dalam pekan ketujuh Liga Spanyol 2019-2020 tidak akan berjalan mudah. Ia bahkan menilai bahwa para pemainnya harus tampil sempurna agar bisa meraih poin dalam laga tersebut.

Barcelona memang bakal bertandang ke markas Getafe, Stadion Coliseum Alfonso Perez, pada Sabtu (28/9/2019) malam WIB. Kemenangan tentu saja menjadi target utama Blaugrana –julukan Barcelona– pada laga tersebut demi meningkatkan posisi mereka di klasemen sementara Liga Italia 2019-2020.

BACA JUGA: Valverde Belum Bisa Pastikan Kapan Messi Akan Kembali Merumput

Kini, Barcelona sendiri masih menghuni tempat ketujuh pada klasemen sementara musim ini. Lionel Messi dan kawan-kawan baru bisa mengumpulkan 10 poin dari enam laga yang telah dilakoni sejauh ini.

Para pemain Barcelona

Tetapi, Valverde yakin langkah timnya untuk mencapai hasil tersebut tidak akan mudah. Sebab, Getafe dianggap telah menjadi salah satu lawan yang sulit untuk Barcelona. Apalagi, Getafe sendiri belum menelan satu pun kekalahan pada musim ini. Dalam enam laga yang telah dilakoni, Getafe dapat mengantongi dua kemenangan dan empat hasil imbang.

Hasil itu berbeda dengan Barcelona yang sudah menelan dua kekalahan. Hal tersebut terjadi kala Barcelona bersua Atletico Bilbao dan Granada. Sementara itu, empat laga lainnya berakhir dengan dua kemenangan dan dua imbang.

Para pemain Getafe

"Ini akan menjadi pertandingan yang mirip dengan tahun-tahun sebelumnya, tim yang sulit untuk dikalahkan. Mereka memiliki pertandingan hebat, terutama di kandang,” ujar Valverde, sebagaimana dikutip dari Football Espana, Sabtu (28/9/2019).

“Saya pikir kami perlu melangkah maju dan menghasilkan salah satu penampilan terbaik kami. Getafe akan menuntut banyak dari kami dan mereka akan memaksa kami untuk menjadi yang terbaik untuk menang,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini