nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masalah Teknis, Valverde Coret Rakitic di Laga Barcelona Selanjutnya

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 24 September 2019 01:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 24 46 2108454 masalah-teknis-valverde-coret-rakitic-di-laga-barcelona-selanjutnya-qRepJGuVKA.JPG Ivan Rakitic dan Ernesto Valverde (Foto: beIN Sport)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, kabarnya tidak akan memasukkan nama Ivan Rakitic saat Barca bertemu Villareal tengah pekan nanti. Bukan masalah fisik, pemain berpaspor Kroasia itu tak masuk dalam pilihan Valverde lantaran dinilai bermain di bawah performa pada laga sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, Barcelona akan menjamu Villareal di pekan keenam Liga Spanyol 2019-2020, pada Rabu 25 September 2019 dini hari WIB. Blaugrana –julukan Barcelona– jelas bakal berusaha tampil maksimal di laga kandang mereka kali ini usai meraih hasil buruk pada dua laga sebelumnya.

Baca juga: Rekor Buruk Barca di Kandang Lawan, Buat Valverde Khawatir

Ivan Rakitic

“Ivan (Rakitic) tidak dipilih karena masalah teknis, bukan karena cedera. Setiap pekan saya ditanya soal mereka yang tidak dipanggil. Jika Rakitic tak masuk (dalam skuad) itu bukan karena kebugaran, ini masalah pemain, kami punya banyak pilihan di lini tengah dan itu menjadi keputusan untuk pertandingan ini,” ujar Valverde, melansir dari laman Football Espana, Selasa (23/9/2019).

Sementara itu, berbicara mengenai sosok pengganti Rakitic, Valverde kemungkinan akan menurunkan Carles Alena yang sebelumnya menepi lantaran kondisi kebugaran.

.

Meski tak bisa menurunkan pemain andalannya, Valverde mengaku tidak terlalu khawatir sebab punya banyak pilihan, terutama di lini tengah.

“Carles Alena? Dia telah berlatih dengan baik, sama seperti Ivan dan yang lainnya, tidak ada yang secara khusus terjadi. Kami hanya memiliki banyak pemain di posisi ini dan kadang-kadang pemain dipilih dan di lain waktu, mereka tidak,” lanjutnya.

De Jong dan Carles Alena

"Kembalinya Ousmane Dembele? Dia adalah penyerang yang memberi kami opsi tambahan dan Anda tidak pernah tahu apa yang diharapkan darinya - ia memiliki begitu banyak bakat dan ia akan menunjukkannya untuk kami,” tutup Valverde

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini