nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valverde Buka Suara Terkait Performa Buruk Barcelona di Awal Musim Ini

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 24 September 2019 00:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 24 46 2108452 valverde-buka-suara-terkait-performa-buruk-barcelona-di-awal-musim-ini-3S4HNkwI7P.jpg Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, buka suara terkait performa buruk yang tengah dialami timnya musim ini. Sebagaimana diketahui, Blaugrana –julukan Barcelona– meraih hasil kurang memuaskan di dua laga terakhir yang mereka mainkan.

Terbaru, Lionel Messi dan kolega menderita kekalahan saat menghadapi Granada di pekan kelima Liga Spanyol 2019-2020. Barcelona bahkan dipaksa takluk dua gol tanpa balas di laga tersebut.

Baca juga: Rekor Buruk Barca di Kandang Lawan, Buat Valverde Khawatir

Granada hajar Barcelona 2-0

Selain itu, pada laga sebelumnya, mereka juga gagal menang saat bertandang ke markas Borussia Dortmund di fase grup Liga Champions 2019-2020. Datang dengan kekuatan penuh, Barca hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

“Dalam dunia sepakbola, kita membicarakan tentang krisis setiap tiga harinya dan dalam tiga hari setelahnya Anda bisa keluar dari kriris. Itulah yang kami inginkan. Kami ingin mendapatkan enam poin yang tersedia pada pekan ini,” ujar Valverde, melansir dari laman Football Espana, Selasa (24/9/2019).

"Mengapa kami dalam situasi ini? Karena kami belum meraih kemenangan, itu jelas. Ada beberapa momen ketika kami tidak banyak menciptakan peluang untuk mengamankan hasil akhir laga. Ada beberapa hal yang harus kami tingkatkan, tapi terlepas dari babak kedua lawan Dortmund (di Liga Champions) tidak satu pun dari semua lawan membombardir kami dengan peluang," lanjutnya.

Laga Barcelona vs Dortmund berakhir tanpa gol

“Kami mendapat hukuman, salah satu hal yang terjadi. Kami menciptakan peluang, tapi harus lebih banyak. Itulah mengapa kami benar-benar harus berkembang. Kami harus menciptakan peluang lebih banyak dari lawan,” tandasnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini