nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp Ingin Liverpool Bisa Menang Mudah seperti Man City

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 23 September 2019 05:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 23 45 2108033 klopp-ingin-liverpool-bisa-menang-mudah-seperti-man-city-8VAMA13bE3.jpg Para pemain Liverpool melakukan selebrasi (Foto: Media Liverpool)

LONDON – Liverpool melanjutkan tren positif mereka di ajang Liga Inggris 2019-2020 usai menaklukkan Chelsea dengan skor tipis 2-1. Meski senang dengan hasil tersebut, namun Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, nyatanya ingin agar timnya bisa meniru Manchester City yang mampu meraih kemenangan dengan mudah.

Sehari sebelum laga Chelsea kontra Liverpool dimainkan, Man City sejatinya bertanding lebih dulu menghadapi Watford. Dalam laga tersebut, Man City memetik kemenangan telak dengan skor 8-0. Klopp pun tidak memungkiri bahwa itu adalah hal yang luar biasa.

Baca juga: Solskjaer Kecewa Berat Man United Takluk di Markas West Ham

Man City berpesta gol ke gawang Watford

Diakui oleh Klopp kalau ia menonton video pertandingan Man City kontra Watford tersebut lantaran ingin memahami peta kekuatan tim besutan Josep Guardiola itu. Sebagai seorang manajer, Klopp tentunya ingin agar timnya bisa menang dengan brilian juga dan ia percaya skuadnya mampu melakukannya.

“(Kemenangan) ini tidak pernah terlihat semudah sebagaimana City kemarin - mereka melakukannya dengan brilian, itu tidak dapat dipercaya. Kami belum memiliki permainan itu jadi kami harus benar-benar bekerja untuk itu. Anak-anak sudah siap untuk itu," tutur Klopp, mengutip dari Goal, Senin (23/9/2019).

“Saya menyaksikannya. Saya melihat ringkasan 2 menit 50 detik ketika kami meninggalkan lapangan latihan. Saya melihat delapan gol dan tiga kali membentur tiang. Saya harus menonton sepenuhnya untuk benar-benar memahaminya. Saya katakan sebelumnya, mereka adalah tim terbaik di dunia. Saya tidak ingin memberi tekanan pada Pep, mereka memang brilian, tetapi kami juga tidak buruk,” tukasnya.

Jurgen Klopp

Saat ini Liverpool sejatinya memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. The Reds berhasil menyapu bersih enam pertandingan pertama mereka musim ini dengan kemenangan dan mengoleksi 18 poin. Sementara itu, Man City membuntuti mereka di posisi kedua dengan 13 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini