nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puji Chelsea, Klopp: Mereka Mainkan Sepakbola yang Menarik

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 21 September 2019 04:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 21 45 2107536 puji-chelsea-klopp-mereka-mainkan-sepakbola-yang-menarik-4dyWr4LU7A.jpg Chelsea (Foto: Premier League)

LONDON – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tengah mempersiapkan tim asuhannya untuk menghadapi Chelsea dalam laga lanjutan pekan keenam Liga Inggris 2019-2020. Pertandingan akbar itu akan berlangsung di Stamford Bridge, Minggu 22 September 2019, malam WIB.

Jelang pertandingan akbar itu, Klopp tak sungkan untuk memuji Chelsea yang kini ditangani legenda mereka, Frank Lampard. Dari kacamata Klopp, Chelsea asuhan Lampard memainkan sepakbola yang menarik. Sepakbola Chelsea saat ini kental dengan permainan agresif.

Tammy Abraham vs Wolverhampton (Foto: Premier League)

Chelsea yang terkena hukuman larangan di dua bursa transfer musim ini banyak mengandalkan pemain-pemain muda. Performa Chelsea tetaplah apik meski belum menemukan konsistensi di setiap pertandingan yang mereka lakoni. Chelsea memulai Liga Inggris dengan kekalahan telak 0-4 dari Man United tetapi perlahan-lahan mulai bangkit.

BACA JUGA: Lampard: Sulit Kalahkan Liverpool jika Chelsea Tak Bisa Tampil Maksimal

Chelsea kini sudah mengoleksi delapan poin dari lima pertandingan yang berakhir dengan satu kekalahan, dua hasil imbang serta dua kemenangan. Chelsea menempati posisi enam di klasemen sementara dan tertinggal tujuh poin dari Liverpool yang masih nyaman di puncak klasemen sementara.

Untuk saat ini Liverpool tentu lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan atau minimal merebut satu poin dari kandang Chelsea. Akan tetapi, bukan tidak mungkin Chelsea asuhan Lampard dengan para pemain mudanya mampu menekuk Liverpool sehingga meraih kemenangan kandang untuk pertama kalinya musim ini.

Tammy Abraham cetak gol ke gawang Norwich (Foto: Premier League)

“Mereka (Chelsea) memainkan sepakbola yang menarik. Kami akan mengadakan rapat untuk menganalisis mereka setelah ini, jadi saya akan melihat kembali pertandingan Liga Champions yang mereka mainkan. Mereka memainkan sistem yang berbeda dalam dua pertandingan terakhir dengan beberapa pertandingan pertama,” ungkap Klopp, seperti yang dikutip dari laman resmi Liverpool, Sabtu (21/9/2019).

“Mereka mengubah sistem dalam periode yang sangat sibuk tahun ini, itu menarik. Tentu saja, dia (Lampard) punya pemain untuk itu. Bagaimana saya mengatakannya? (mereka) tim sepakbola yang sangat menarik dengan pemain muda tapi bagus, sangat bagus. Bagi saya, itu bukan kejutan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini