nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rekor Head to Head AC Milan vs Inter di Liga Italia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 20 September 2019 18:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 20 47 2107388 rekor-head-to-head-ac-milan-vs-inter-di-liga-italia-bC1P3E4ZvI.jpg AC Milan sedikit inferior terhadap Inter Milan jika menilik rekor pertemuan (Foto: AC Milan)

MILAN – Big match akan tersaji di Stadion San Siro saat AC Milan menjamu Inter Milan pada pekan keempat Liga Italia 2019-2020, Minggu 22 September dini hari WIB. Kedua tim sama-sama menjalani transisi di kursi kepelatihan pada awal musim, tetapi menuai hasil berbeda setelah tiga laga berjalan.

Inter Milan tengah memimpin klasemen sementara Liga Italia 2019-2020 berbekal nilai sempurna dari tiga pertandingan. Sementara itu, AC Milan masih tertatih-tatih bersama Marco Giampaolo dan terjebak di peringkat tujuh dengan koleksi enam angka.

Inter Milan berada di atas angin (Foto: Inter Milan)

Baca juga: Kubu AC Milan Akui Inter Lebih Favorit di Laga Derby

I Nerazzurri tentu berada di atas angin memasuki pertandingan tersebut. Apalagi, Milan Skriniar dan kawan-kawan memiliki rekor bagus dalam Derby della Madoninna di lima partai terakhir. Sebab, mereka tidak pernah kalah dalam waktu normal 90 menit dari rival sekotanya.

Jika ditotal, AC Milan dan Inter Milan sudah berjumpa sebanyak 174 kali di Liga Italia. I Rossoneri masih inferior di hadapan sang tetangga dengan hanya menang 53 kali berbanding 66. Mereka juga tidak punya rekor bagus jika bertindak sebagai tuan rumah dengan rincian 29 kali menang, 25 imbang, dan 33 kali kalah dalam 87 kesempatan.

Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan punya tugas berat untuk memperbaiki catatan tersebut. Apalagi, dari total 189 kali pertemuan (semua kompetisi), AC Milan hanya menang 60 kali, sementara Inter Milan meraup 70 kemenangan dan sisanya imbang.

AC Milan bertekad memperbaiki rekor pertemuan atas Inter Milan (Foto: AC Milan)

Derby Milano jilid 190 tersebut tentu akan berlangsung seru. Sebab, Inter Milan ingin menjaga kehormatan di depan rival sekotanya, sedangkan AC Milan bertekad memutus tren buruk yang tidak pernah menang melawan Il Biscione di lima perjumpaan terakhir. Kemenangan terakhir AC Milan atas Inter di waktu normal terjadi pada 31 Januari 2016 dengan skor 3-0.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini