nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Gagal Hengkang, Bos PSG Terkesan dengan Profesionalisme Neymar

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 17 September 2019 15:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 17 51 2105892 meski-gagal-hengkang-bos-psg-terkesan-dengan-profesionalisme-neymar-pB9IEwqd2y.jpg Neymar Jr (Foto: Twitter @PSG_Inside)

PARIS – Direktur Paris Saint-Germain (PSG), Leonardo de Araujo, mengaku terkesan dengan sikap profesionalisme yang ditunjukkan salah satu pemain bintangnya, yakni Neymar Junior. Leonardo menyebut Neymar sama sekali tak menunjukkan rasa kecewa, meski gagal pindah ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2019.

Sebagaimana diketahui, nama Neymar memang sempat kencang digosipkan untuk kembali memperkuat Barca pada jendela transfer musim panas 2019. Bahkan untuk mewujudkan transfer itu, Barca rela memberikan uang sebesar 100 juta euro atau sekira Rp1,5 triliun kepada PSG.

Tidak hanya itu, manajemen Barca juga bakal siap menyodorkan sejumlah nama yang bisa dipilih PSG sebagai bagian dalam kesepakatan Neymar. Nama-nama itu adalah Nelson Semedo, Samuel Umtiti, Ousmane Dembele, dan Ivan Rakitic.

Neymar Junior

Akan tetapi hingga bursa transfer musim panas 2019 resmi ditutup, kepindahan Neymar ke Barca urung terjadi. Kegagalan kembali memperkuat Barca sempat memunculkan indikasi bahwa Neymar bakal mogok bermain bersama PSG.

Baca Juga: Neymar Jr Angkat Bicara soal Kegagalan Hengkang dari PSG

Meski hal tersebut langsung terpatahkan dengan bermainnya Neymar pada laga teranyar PSG di Liga Prancis 2019-2020 melawan Strasbourg. Profesionalisme yang ditunjukkan Neymar tersebut pun mendapatkan sanjungan dari Leonardo.

“Ya, Neymar melakukan kesalahan tetapi ketika bursa transfer ditutup, sikapnya kembali positif. Setelah membela (Timnas) Brasil, Neymar tidak pernah terlambat datang ke sesi latihan dan sikapnya bagus,” ucap Leonardo, seperti disadur dari Marca, Selasa (17/9/2019).

“Dia bermain dengan situasi yang tidak mudah untuk mencetak gol spektakuler ala film-film Hollywood. Setelah pertandingan Neymar juga mengeluarkan komentar yang bagus dan jujur. Jelas, jika kita mengamati ucapannya, kita akan selalu menemukan sesuatu,” lanjut pria berkebangsaan Brasil itu.

Neymar Junior

“Meski harus diakui bahwa permasalahan ini (transfer Neyamr) sejatinya belum selesai. Akan tetapi, Anda tidak bisa menciptakan situasi seperti di telenovela Meksiko pada setiap situasi. Kami harus bermain dan berlatih.”

Baca Juga: Kesal Terus Ditanyai soal Rumor Neymar, Valverde: Itu Semua Sudah Berakhir!

“Sekarang Neymar harus mengikuti aturan internal seperti pemain lainnya. Dia ada di sini dan dia bagian dari klub. Neymar bukan sosok yang buruk, dia bagian dari warisan sepakbola, bukan hanya PSG. Ketika Anda melihat skuad yang kami miliki, sudah pasti kami menjadi lebih kuat bersamanya,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini