nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hazard Nilai Fans Madrid Lebih Militan ketimbang Chelsea

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 17 September 2019 06:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 17 46 2105708 hazard-nilai-fans-madrid-lebih-militan-ketimbang-chelsea-GiUjVqFZZo.jpg Eden Hazard (Foto: Media Real Madrid)

MADRID – Setelah beberapa bulan bergabung dengan Real Madrid, Eden Hazard pun mulai merasakan atmosfer yang berbeda dengan apa yang ia miliki ketika masih di Chelsea. Karena menurut Hazard, para pendukung Madrid jauh lebih militan ketimbang Chelsea.

Hazard tidak memungkiri kalau para pendukung Chelsea juga menyukai sepakbola dan klubnya. Dalam artian, jika Chelsea mengalami kekalahan, maka para pendukung mereka akan merasa kecewa. Akan tetapi, di Madrid, kapten Timnas Belgia tersebut merasakan sesuatu yang lebih dari itu.

Baca juga: Zidane Terkesan dengan Kehadiran James Rodriguez di Madrid

Fans Real Madrid

Menurutnya, para pendukung Madrid telah menjadikan sepakbola lebih dari segala-galanya. Sehingga mereka selalu menuntut agar Madrid selalu bisa memenangkan pertandingan. Hazard memandang hal tersebut terjadi karena para pendukung Madrid benar-benar menyukai sepakbola.

Para fans Madrid bahkan kerap melontarkan kritik tajam dan cemoohan jika ada pemain Los Blancos yang tidak tampil maksimal. Tak ayal, kondisi tersebut membuat para pemain Madrid selalu berusaha menampilkan performa terbaiknya, karena kekalahan adalah sesuatu yang tak bisa diterima.

“Di Chelsea ketika kami kalah, kami kecewa, seperti para penggemar, tetapi saya tidak pernah merasa itu adalah bencana, itu berbeda di Spanyol. Saya pikir di sini para penggemar benar-benar penggemar, sepakbola adalah segalanya bagi mereka dan mereka membutuhkan pemain untuk memberikan segalanya,” terang Hazard, melansir dari Sportsmole, Selasa (17/9/2019).

Eden Hazard

“Di Inggris tidak ada begitu banyak penggemar seperti itu. Tentu saja, orang-orang di sana menyukai sepakbola dan semua orang menjadi begitu muda. Dewasa atau remaja benar-benar tertarik pada sepakbola, tetapi mereka tidak begitu fanatik dengan tim mereka,” bebernya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini