nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Spanyol Tengah Berupaya Naturalisasi Ansu Fati

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 16 September 2019 15:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 16 51 2105442 spanyol-tengah-berupaya-naturalisasi-ansu-fati-WsMbm5efOs.jpg Ansu Fati (Foto: Reuters)

MADRID – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Spanyol, Robert Moreno, mengonfirmasi keinginan Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) untuk menaturalisasi bocah ajaib dari Barcelona yakni Ansu Fati. Ia juga menyampaikan jika RFEF tengah berusaha untuk menjadikan Fati sebagai warga negara Spanyol.

Penyerang berusia 16 tahun itu adalah pemain kelahiran Guinea-Bissau. Ia menunjukkan penampilan impresifnya bersama Barcelona dan telah mencetak dua gol dan satu assist dalam tiga laganya bersama Barcelona. Hal itu pun membuat sepakbola Spanyol sangat menginginkan sosok Fati untuk bisa memperkuat skuad La Furia Roja –julukan Timnas Spanyol.

Ansu Fati

Moreno pun membenarkan upaya RFEF untuk mengubah status warga negara Fati menjadi Spanyol. Tetapi, ia juga menyebut Spanyol tak ingin memaksakan dan tetap menyerahkan keputusan kepada Fati untuk mengubah kewarganegaraannya menjadi Spanyol.

Baca juga Zidane Terkesan dengan Kehadiran James Rodriguez di Madrid

“Orang-orang dari Federasi Sepakbola Spanyol sedang mengusahakan untuk membawa Ansu Fati dan kemudian itu akan menjadi keputusan pemain nantinya,” ungkap Moreno, mengutip dari Movistar+, Senin (16/9/2019).

“Federasi bekerja untuk mendapatkan pemain terbaik. Itu adalah sukacita bagi Barcelona, karena dia adalah pemain yang datang melalui La Masia (akademi Barcelona). Dengan situasi ini, dia harus tenang dan saya harap dia tenang,” tambahnya.

Ansu Fati

Langkah pertama Spanyol untuk menaturalisasi Fati adalah menawarkan kewarganegaraan Spanyol kepada ayahnya. Pasalnya, sang ayah memenuhi persyaratan yang telah tinggal dan bekerja di Spanyol selama satu dekade terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini