nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diimbangi Watford, Xhaka Nilai Arsenal Ketakutan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 16 September 2019 04:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 16 45 2105221 diimbangi-watford-xhaka-nilai-arsenal-ketakutan-Aacw18c8M8.jpg Granit Xhaka menilai Arsenal tampil dengan rasa takut di babak kedua (Foto: Reuters)

WATFORD – Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, kecewa karena timnya gagal menang atas Watford pada pekan kelima Liga Inggris 2019-2020, Minggu 15 September malam WIB. Pemain berkebangsaan Swiss itu bahkan menilai rekan setimnya takut terhadap Watford.

Kekecewaan Xhaka cukup beralasan karena Arsenal unggul 2-0 lebih dulu di babak pertama. Entah mengapa, permainan anak asuh Unai Emery menurun drastis di babak kedua sehingga The Hornets berhasil mencuri dua gol lewat Tom Cleverley dan penalti Roberto Pereyra.

Pierre-Emerick Aubameyang cetak dua gol di laga tersebut (Foto: Premier League)

Baca juga: Arsenal Harus Puas Diimbangi Watford 2-2

Sekadar informasi, Watford mengakhiri laga dengan total 31 tembakan ke arah gawang. Sebanyak 23 buah di antaranya terjadi di babak kedua sehingga Granit Xhaka menilai pemain-pemain Arsenal takut dengan bola.

“Tidak ada yang menginginkan bola. Kami tidak menunjukkan permainan yang sesungguhnya di babak kedua. Kami terlalu takut,” ujar Granit Xhaka, dilansir dari BBC, Senin (16/9/2019).

“Setiap tim di Liga Inggris cukup kuat untuk mencetak gol, tetapi Anda harus tetap tenang, menunjukkan karakter yang tepat, dan kuat secara mental. Kami tidak seperti itu hari ini. Kami harus jujur bahwa pada akhirnya senang dengan raihan satu poin,” imbuh pria keturunan Albania tersebut.

Roberto Pereyra menyamakan kedudukan lewat titik putih (Foto: Premier League)

Hasil tersebut membuat Arsenal gagal melompat ke peringkat tiga. Tambahan satu poin menyebabkan Meriam London terpaku di peringkat tujuh dengan delapan poin hasil dari dua kali menang, dua kali imbang, dan sekali kalah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini