nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arsenal Harus Puas Diimbangi Watford 2-2

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 16 September 2019 00:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 16 45 2105195 arsenal-harus-puas-diimbangi-watford-2-2-0QI0ibgZjD.jpg Watford vs Arsenal (Foto: Media Liga Inggris)

WATFORD – Arsenal harus puas mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 2-2 kala bertandang ke markas Watford dalam laga lanjutan pekan kelima Liga Inggris 2019-2020. Arsenal sebenarnya mampu unggul dua gol lebih dulu di babak pertama. Akan tetapi, di babak kedua Watford tampil trengginas hingga bisa menyamakan skor.

Jalannya Pertandingan:

Babak Pertama:

Laga dimulai dengan permainan cepat yang diperagakan oleh kedua kesebelasan. Meski begitu, Watford berhasil mengancam gawang Arsenal lebih dulu. Pada menit keenam, Gerard Deulofeu melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Sayangnya, bola masih bisa dihentikan oleh Ben Foster.

Tak berhenti sampai di situ, pada menit ke-11 kubu tuan rumah kembali mendapatkan peluang. Kali ini Tom Cleverley yang mengempaskan tembakan ke gawang Arsenal dari jarak jauh. Meski begitu, peluang tersebut lagi-lagi masih bisa digagalkan Ben Foster.

Watford vs Arsenal

Meski cukup mendapat tekanan dari Watford, namun justru Arsenal yang mencetak gol lebih dulu. Pada menit ke-21, Sead Kolasinac mengirimkan umpan kepada Pierre-Emerick Aubameyang yang berada di kotak penalti Watford. Striker asal Gabon itu kemudian menerima bola sambil melakukan gerakan memutar sebelum melepaskan tembakan. Bola pun bersarang di dalam gawang Ben Foster. Arsenal unggul 1-0.

Pada menit ke-32, Arsenal berhasil menggandakan keunggulannya. Gol kembali dicetak oleh Aubameyang. Kali ini ia menerima sodoran umpan dari Maitland-Niles dan kemudian melayangkan sepakan kaki kiri dari dalam area penalti Watford. Ben Foster lagi-lagi gagal menghentian tembakan Aubameyang dan membuat Arsenal memimpin 2-0.

Tertinggal dua gol membuat Watford lebih giat membangun serangan. Di menit ke-35, Deulofeu kembali mengancam gawang Arsenal. Akan tetapi, bola sepakannya masih bisa dihentikan sebelum melewati garis gawang. Skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal pun bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua:

Memasuki babak kedua, Watford langsung tancap gas menyerang Arsenal. Maklum saja, kubu tuan rumah jelas tak ingin dipermalukan di hadapan pendukungnya sendiri. Pada menit ke-47, Will Hughes berpotensi mencetak gol untuk Watford. Akan tetapi, sepakannya dari dalam kotak penalti masih melambung di atas mistar,

Gol yang dinantikan Watford baru tercipta di menit ke-53. Deulofeu berhasil memotong operan yang coba dilakukan Sokratis di kotak penalti. Dengan sigap, pemain asal Spanyol itu pun langsung memberikan bola kepada Cleverley dan dituntaskan dengan sepakan keras. Bola menggetarkan jala gawang Arsenal dan mengubah skor menjadi 2-1.

Penalti di laga Watford vs Arsenal

Keadaan ini membuat Watford kian bersemangat mencecar Arsenal. Pasalnya, mereka hanya membutuhkan satu gol lagi untuk menyeimbangkan keadaan. Gol itu pun didapat Watford pada menit ke-81. David Luiz melakukan pelanggaran yang membuat wasit menunjuk titik putih. Roberto Pereyra yang maju sebagai eksekutor dengan gemilang menjalankan tugasnya dan menyamakan skor 2-2.

Di pengujung laga, tepatnya pada menit ke-90+1, Cleverley coba melakukan tendangan dari luar kotak penalti. Sayangnya, bola masih bisa diblok. Pada akhirnya, pertandingan usai dengan skor sama kuat 2-2 untuk kedua kesebelasan.

Susunan Pemain:

Watford: Ben Foster; Jose Holebas, Craig Dawson, Christian Kabasele, Kiko Femenia; Etienne Capoue, Abdouaye Doucoure; Gerard Deulofeu, Tom Cleverley, Will Hughes; Andre Gray.

Arsenal: Bernd Leno; Sead Kolasinac, David Luiz, Sokratis, Ainsley Maitland-Niles; Granit Xhaka, Matteo Guendouzi, Dani Ceballos; Mesut Ozil, Pierre-Emerick Aubameyang, Nicolas Pepe.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini