nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bus Persib Bandung Dilempari, Dua Pemain Terluka

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 14 September 2019 23:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 14 49 2104938 bus-persib-bandung-dilempari-dua-pemain-terluka-NhEuC8ujt4.jpg Pelatih Robert Rene Alberts melihat kaca bus Tim Persib Bandung yang pecah (Foto: Situs resmi Persib Bandung)

BOGOR – Insiden memalukan kembali mencoreng wajah persepakbolaan Indonesia. Bus yang mengangkut tim Persib Bandung dilempari massa usai menjalani pertandingan melawan PS Tira-Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (14/9/2019) malam WIB.

Melansir dari laman resmi Persib Bandung, bus mulai dilempari sebelum masuk Gerbang Tol Sentul. Batu berukuran besar dilempari oleh orang tidak bertanggung jawab hingga mengenai kaca sebelah kanan bus. Kaca yang pecah kemudian melukai dua orang pemain, yakni Omid Nazari dan Febri Hariyadi.

Pelipis Omid Nazari terluka akibat pecahan kaca (Foto: Instagram/Robert Rene Alberts)

Baca juga: Tira-Persikabo dan Persib Harus Puas Berbagi Angka

Pemain asal Iran itu mengalami luka cukup serius di bagian pelipis sehingga harus dilarikan ke rumah sakit terdekat guna mendapat perawatan. Sementara itu, luka Febri Hariyadi tidak terlalu parah.

“Sobekan cukup dalam, ini harus segera dijahit,” ucap Dokter Tim Persib Bandung, Dr. Raffi Ghani, seperti dilansir dari situs resmi klub.

Darah mengucur di kepala Febri Hariyadi (Foto: Instagram/Ardi Idrus)

Gelandang Maung Bandung, Erwin Ramdhani, menduga pelaku adalah seorang pria yang memakai pakaian berwarna abu-abu di tempat kejadian perkara (TKP). Pelaku diduga sudah menunggu kedatangan bus tim Persib Bandung untuk melempar batu dan lari usai melakukan aksinya.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyayangkan terjadinya insiden tersebut. Lewat akun Instagram, pria berkebangsaan Belanda itu mengunggah video pecahan kaca di bus tim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini