nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mourinho: Ronaldo Akan Cetak Gol di Usia 50 Tahun

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 14:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 13 51 2104410 mourinho-ronaldo-akan-cetak-gol-di-usia-50-tahun-NvNBqEBipo.jpg Cristiano Ronaldo diprediksi Jose Mourinho akan cetak gol di usia 50 tahun (Foto: Twitter/Cristiano)

LISBON – Cristiano Ronaldo kembali mengukir rekor gol, kali ini bersama Tim Nasional (Timnas) Portugal. Pemain berusia 34 tahun itu total mengemas 93 gol dalam 160 penampilan bersama Seleccao Das Quinas. Penampilan gemilang itu diprediksi Jose Mourinho tidak akan berhenti dalam waktu dekat.

CR7 mencuri headline media ketika mengemas empat gol ke gawang Lithuania dalam Kualifikasi Piala Eropa 2020. Selain skor akhir 5-1, quattrick tersebut mengantar Cristiano Ronaldo sebagai pemain tersubur sepanjang sejarah Kualifikasi Piala Eropa.

Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang Lithuania

Baca juga: Allegri: Mentalitas dan Profesionalisme Kunci Kehebatan Ronaldo

Pelatih berkebangsaan Portugal, Jose Mourinho, menyebut eks anak asuhnya di Real Madrid itu fenomenal. Ia mengaku tidak terkejut dengan pencapaian Cristiano Ronaldo di usia yang tak lagi muda. Bahkan, The Special One memprediksi pemain kelahiran Madeira itu akan tetap mencetak gol di usia 50 tahun.

“Yang dilakukan Cristiano tidak mengejutkan buat saya. Di usia 34 tahun, dia adalah pemain top, yang selalu bermain di tim top, dan punya ambisi tinggi. Dia sangat fenomenal, seseorang yang hanya berpikir soal menang,” tutur Jose Mourinho, disadur dari Goal, Jumat (13/9/2019).

“Ketika dia berusia 50 tahun, dia akan diundang FIFA untuk pertandingan bagi legenda sepakbola. Dia akan bermain dan mencetak gol. Saya yakin itu,” sambung pria berusia 56 tahun itu.

Jose Mourinho pernah berkolaborasi dengan Cristiano Ronaldo selama tiga musim

Jose Mourinho tentu tahu seperti apa kapasitas Cristiano Ronaldo saat keduanya bekerja sama di Real Madrid pada 2010-2013. Meski tidak menuai banyak trofi seperti di klub lainnya, Jose Mourinho menganggap durasi melatihnya di Los Blancos adalah pengalaman terbaik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini