nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Pemain Murah yang Bisa Dimaksimalkan di Pekan Ke-5 FPL 2019-2020

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 12:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 13 45 2104350 3-pemain-murah-yang-bisa-dimaksimalkan-di-pekan-ke-5-fpl-2019-2020-EP2xfs0ot6.jpg Manuel Lanzini patut diperhitungkan sebagai gelandang berkualitas dengan harga murah (Foto: Premier League)

LIGA INGGRIS 2019-2020 kembali bergulir usai libur selama dua pekan jeda internasional. Laga antara Liverpool vs Newcastle United, Sabtu 14 September 2019 pukul 18.30 WIB, menjadi pembuka pekan kelima Liga Inggris musim ini.

Kembalinya Liga Inggris sekaligus membuat pemain Fantasy Premier League (FPL) harus kembali berpikir untuk menyusun tim terbaik yang berpotensi menuai banyak poin. Ingat, Anda hanya punya kesempatan satu kali transfer di setiap gameweek (GW) sehingga harus memilih dengan baik.

Memang masih ada fitur Free Hit dan Wildcard jika dirasa tim Anda kurang menuai banyak poin di GW sebelumnya. Namun, memakai dua fitur itu terlalu berisiko di pekan-pekan awal. Nah, demi menuai poin banyak dengan pemain berharga murah, berikut ada tiga rekomendasi yang bisa diikuti, dinukil dari Sportskeeda, Jumat (13/9/2019). 

3. Nicolas Otamendi

Musibah menghampiri Manchester City ketika Aymeric Laporte ditarik keluar di tengah pertandingan pada pekan keempat. Cedera lutut yang diderita pemain berkebangsaan Prancis itu berpotensi membuatnya absen hingga akhir 2019.

Nicolas Otamendi berpotensi terus dimainkan sebagai pemain inti (Foto: Twitter)

Bagi Anda yang mencari alternatif bek murah dengan peluang mencetak poin tinggi, Nicolas Otamendi bisa dikedepankan. Pemain asal Argentina itu hanya dihargai 5,4 juta di FPL. Selain andal mengawal lini belakang, eks penggawa Ajax Amsterdam itu juga piawai mencetak gol dari situasi bola mati.

2. Manuel Lanzini

Musim 2018-2019 berjalan tidak baik bagi Manuel Lanzini. Gelandang berpaspor Argentina itu harus rela bolak-balik masuk ruang perawatan akibat cedera di musim panas 2018. Namun, musim 2019-2020 menjanjikan kebangkitan buat Manuel Lanzini.

Manuel Lanzini punya potensi besar menyumbang poin (Foto: West Ham United)

Bermain di belakang striker, Manuel Lanzini tentu berpotensi menghadirkan poin besar buat pemiliknya. Selain potensi gol, assist, dan clean sheet juga bisa didapatkan dari gelandang West Ham United tersebut. Belum lagi, ia sudah mengemas dua assist musim ini.

Harga yang ditetapkan oleh FPL untuk Manuel Lanzini sangat murah untuk ukuran gelandang, yakni 6,5 juta saja. Perlu dicatat, selain cedera dan akumulasi kartu, pelatih Manuel Pellegrini hampir pasti memasang Manuel Lanzini di setiap pertandingan.

1. Matthew Lowton

Pemain belakang memang bukan favorit untuk menuai poin. Sebab, mereka sangat rentan kebobolan dan terkena kartu yang bakal mengurangi perolehan angka. Bek dengan angka tertinggi di FPL sejauh ini dicatatkan Patrick van Aanholt dengan 24 poin.

Matthew Lowton punya potensi rajin menyumbang poin (Foto: Premier League)

Seperti yang sering disinggung, pemain FPL kebanyakan memilih seorang bek dengan harga yang miring demi memenuhi kuota karena jarang menyumbang poin. Nah, jika budget Anda terbatas untuk mengganti seorang bek, nama Matthew Lowton bisa dicoba.

Harga pemain berkebangsaan Inggris itu sangat murah, yakni 4,5 juta. Statistiknya juga cukup mengesankan, yakni berhasil mengkreasi lima peluang gol dari empat pekan. Berposisi sebagai fullback kanan yang rajin merangsek ke depan, Matthew Lowton bisa saja memberi assist sekaligus menyumbang angka dari cleansheet.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini