nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Alasan Cristiano Ronaldo Bisa Pecahkan Rekor Ali Daei

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 19:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 12 51 2103938 4-alasan-cristiano-ronaldo-bisa-pecahkan-rekor-ali-daei-AtwOq3r35D.JPG Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

EMPAT gol ke gawang Tim Nasional (Timnas) Lithuania membuat bintang Portugal,Cristiano Ronaldo, menjadi sorotan dalam beberapa pekan terakhir ini. Sebab empat quadtrick-nya tersebut menjadikan perolehan jumlah gol CR7 kini menjadi 93 gol di level nasional.

Jumlah 93 gol di level nasional itu jelas bukanlah catatan yang biasa-biasa saja. Apalagi kini Ronaldo digadang-gadang bakal menyalip perolehan jumlah gol pemain Timnas Iran, yakni Ali Daei, yang sudah membukukan 109 gol. Dengan 109 gol itu, maka Daei pun menjadi pencetak gol terbanyak bersama tim nasional. Rekor itu pun dipegang oleh Daei hampir 13 tahun lamanya.

Akan tetapi, keberhasilan Ronaldo yang sudah mengoleksi 93 gol membuat jarak di antara dirinya dengan Daei kini hanya terpaut 16 gol saja. Hal tersebutlah yang membuat Ronaldo digadang-gadang mampu memecahkan rekor Daei dalam waktu dekat. Lalu, apa yang menjadi alasan mengapa Ronaldo dianggap mampu mengejar koleksi gol Daei?

Berikut Empat Alasan Cristiano Ronaldo Bisa Pecahkan Rekor Ali Daei, Mengutip dari Sportskeeda:

4. Mencetak 16 Gol Bukanlah Perkara yang Sulit untuk Ronaldo

Aksi Cristiano Ronaldo saat sedang membela Portugal

Ronaldo bisa dikatakan sebagai mesin gol untuk tim yang dibelanya. Sewaktu masih di Madrid saja setidaknya kekasih Georgina Rodriguez itu mampu mencetak setidaknya 50 gol disetiap musimnya.

Jadi, 16 gol dalam beberapa pertandingan Portugal mendatang tentu bukanlah hal yang sulit bagi peraih lima kali Ballon d’Or tersebut. Andai kata Ronaldo masih bisa terus tampil konsisten, maka ia tentu mampu untuk melewati 109 gol Daei yang menjadi pencetak gol terbanyak bersama tim nasional.

3. Fisik dan Mental Ronaldo Masih Baik

Aksi Cristiano Ronaldo saat sedang membela Portugal

Semua orang tahu Ronaldo sudah tak muda lagi, namun mereka juga pasti tahu bahwa fisik dan mental yang dimiliki oleh mantan pemain Real Madrid itu pun tak kalah hebat dengan para pesepakbola muda. Bahkan, bisa dikatakan fisik serta mental yang dimiliki Ronaldo adalah salah satu yang terbaik saat ini.

Ronaldo masih mampu bermain 90 menit lebih. Ia juga masih bisa menggiring bola dengan kecepatan penuh. Tendangannya masih sama kuat seperti beberapa tahun yang lalu. Hal tersebut membuktikan bahwa Ronaldo masih sangat mungkin mencetak banyak gol di pertandingan-pertandingan Portugal selanjutnya.

2. Keinginan Ronaldo untuk Jadi yang Terbaik Masih Besar

Aksi Cristiano Ronaldo saat sedang membela Portugal

Meski Ronaldo sudah berusia 34 tahun, namun jiwa untuk berkompetitifnya masih sangat besar. Ia bahkan masih masuk ke dalam daftar-daftar nama pemain terbaik saat ini. Hal itu karena ia masih memiliki jiwa untuk menjadi yang terbaik.

Dengan mental seperti itu, maka target Ronaldo untuk melewati catatan Daei bisa saja benar-benar terjadi. Apalagi lawan Portugal di laga-laga selanjutnya bukanlah tim-tim besar. Jadi jalan Ronaldo untuk mengejar 16 gol itu masih terbuka lebar.

1. Ronaldo dan Portugal Bakal Hadapi Tim yang Relatih Muda

Aksi Cristiano Ronaldo saat sedang membela Portugal

Ronaldo butuh 17 gol lagi untuk bisa memecahkan rekor Daei sebagai pencetak gol terbanyak bersama tim nasional. Tentu bermain bersama timnas dan harus mencetak 17 gol bukanlah perkara yang mudah.

Akan tetapi, hal itu bisa saja benar-benar terjadi karena Ronaldo memiliki peluang. Sebab, Ronaldo bersama Portugal dalam waktu dekat bakal menghadapi lawan-lawan yang bisa dikatakan cukup mudah.

Sebagaimana diketahui, Portugal yang berada di Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020 masih menyisakan empat pertandingan lagi, dua kali melawan Luksemburg, lalu melawan Lithuani, dan terakhir Ukraina. Di atas kertas, Portugal jelas diunggulkan di empat pertandingan tersebut.

Andai kata Ronaldo mampu mencetak dua gol di empat laga kualifikasi itu, maka pemain Juventus itu tinggal membutuhkan delapan gol lagi. Delapan gol tersebut pun bisa dicicil kembali saat Piala Eropa 2020 berlangsung pada 12 Juni – 12 Juli 2020.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini