nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Takluk dari Persipura, Banuelos Nilai Persija Sudah Tampil Oke

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 04:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 12 49 2103767 takluk-dari-persipura-banuelos-nilai-persija-sudah-tampil-oke-CqVFN4KZwX.jpg Persipura vs Persija (Foto: Media Persija)

TENGGARONG – Persija Jakarta harus menelan luka kala tumbang dengan skor 0-2 dari Persipura Jayapura dalam laga lanjutan Liga 1 2019. Meski demikian, Kekalahan itu pun disayangkan oleh Pelatih Persija, Julio Banuelos. Karena menurutnya, Macan Kemayoran sudah tampil oke.

Hasil yang didapat Persija tersebut sejatinya memang mengecewakan. Akan tetapi, jika melihat dari performa yang ditampilkan selama pertandingan, Banuelos menilai kalau Persija sudah bermain apik. Sejumlah peluang emas berhasil diciptakan Marko Simic dan kolega, meski tak ada yang berbuah gol.

Baca juga: PSM Makassar Datangkan Ezra Walian

Persipura vs Persija

Banuelos justru menyinggung kinerja wasit yang dinilainya merugikan Persija. Pasalnya, sebelum mengalami kebobolan, pemain Persija, Riko Simanjuntak, sempat dijatuhkan oleh penggawa Persipura dan wasit tidak menganggap itu sebagai sebuah pelanggaran.

Kondisi itu disebut Banuelos membuat konsentrasi para pemain Persija terganggu, hingga akhirnya lengah dan mengalami kebobolan. Itulah mengapa Banuelos menyayangkan kekalahan ini, karena menurutnya Persija sudah bermain oke.

“Ini pertandingan dimana dua tim tampil baik. Sangat disayangkan justru kita yang lengah dan melakukan kesalahan, sehingga itu menjadi kekalahan di pihak kita. Itu yang sangat disayangkan oleh saya,” ujar Banuelos pada saat konferensi pers, Kamis (12/9/2019).

Julio Banuelos sedang konferensi pers

“Di babak kedua justru di saat kita sedang kendalikan pertandingan, kita malah kebobolan. Padahal sebelum terjadi kebobolan itu ada sebuah pelanggaran, dimana Riko dilanggar, dan wasit seolah-olah tutup mata bahwa tidak terjadi pelanggaran. Justru di saat itulah pemain agak sedikit kehilangan konsentrasi sehingga kita kebobolan,” lanjutnya.

1
2

Berita Terkait

Liga 1 2019

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini