nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Indonesia U-19 vs Iran Masih Tanpa Gol di Babak Pertama

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 16:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 11 51 2103521 timnas-indonesia-u-19-vs-iran-masih-tanpa-gol-di-babak-pertama-KRMGE1GMfH.jpg Skuad Timnas Indonesia U-19. (Foto: PSSI)

YOGYAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 masih kesulitan menembus pertahanan Iran U-19 di babak pertama laga uji coba pada Rabu (11/9/2019) sore WIB. Akibat kesulitan itu, pertandingan yang berlangsung di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, tersebut pun berakhir 0-0 pada babak pertamanya.

Tim asuhan Fakhri Husaini itu sebenarnya sudah bermain sangat bersemangat di laga bertajuk balas dendam tersebut. Mengapa disebut balas dendam? Karena laga melawan Iran U-19 kali ini adalah pertemuan kedua kalinya untuk Timnas Indonesia U-19. Mereka sebelumnya memang sudah bertemu pada Sabtu 7 September 2019 kemarin.

Pada pertemuan uji coba pertama itu, Timnas Indonesia U-19 takluk 2-4 dari Iran. Karena itulah dalam pertemuan kedua mereka, Timnas Indonesia U-19 memiliki misi untuk meraih kemenangan.

Akan tetapi, mengalahkan Iran U-19 bukanlah perkara yang mudah. Sebab tim asal Timur Tengah itu bermain sangat apik di pertandingan kali ini. Hal itulah yang menyebabkan Timnas Indonesia U-19 kesulitan membobol gawang Iran.

Pada laga tersebut, David Maulana dan kawan-kawan bermain kurang baik ketika melakukan finishing alias serangan terakhir. Tak ada variasi penyerangan dirasa juga menjadi alasan mengapa Timnas Indonesia U-19 kesulitan menembus pertahanan lawan.

Kendati begitu, Timnas Indonesia U-19 mampu bertahan dengan cukup baik di babak pertama itu. Hal itulah yang pada akhirnya membuat sampai saat ini gawang skuad Garuda Nusantara masih aman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini