nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inter Dinilai Tepat Tunjuk Conte sebagai Pelatih

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 14:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 11 47 2103445 inter-dinilai-tepat-tunjuk-conte-sebagai-pelatih-trwO0RgRvq.jpg Antonio Conte (Foto: Twitter/@Inter_en)

MILAN – Eks pemain Inter Milan, Andy van der Meyde, menilai La Beneamata –julukan Inter– telah mengambil langkah tepat dengan menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih pada awal musim 2019-2020. Van Der Mayde percaya kedatangan Conte akan membawa stabilitas untuk Inter pada musim ini.

Conte mungkin merupakan legenda dan juga eks juru taktik Juventus tetapi kedatangannya ke Inter tak ditolak oleh tifosi La Beneamata. Pasalnya, Conte adalah pilihan terbaik untuk membangkitkan Inter yang sejak meraih treble winner pada musim 2009-2010 tampak kehilangan taringnya.

Conte pun membuktikan bahwa penunjukkannya sebagai juru taktik Inter menggantikan Luciano Spalletti adalah keputusan tepat. Conte membuat permainan Inter berbeda dengan menggunakan formasi andalannya 3-5-2.

Antonio Conte  (Foto: laman resmi Inter)

Dampak positif dari penggunaan formasi itu tampak di dua pertandingan pertama Liga Italia musim ini. Pada pertandingan pertama, Inter membungkam tim promosi Lecce dengan skor telak 4-0 di Giuseppe Meazza. Kemenangan kembali diraih tim asuhan Conte itu saat menaklukkan Cagliari dengan skor tipis 2-1 pada pekan berikutnya.

BACA JUGA: Bek Inter Milan Puji Conte sebagai Messi di Dunia Kepelatihan

Dari dua pertandingan pertama itu terlihat Inter bermain dengan lebih terorganisir. Bola mampu dialirkan dari lini pertahanan ke tengah hingga lini depan dengan amat baik. Peningkatan performa Inter tampak dari torehan enam gol yang sudah mereka buat hingga saat ini.

Inter Milan (Foto: Twitter/@Inter_en)

Catatan apik itu dilengkapi dengan pertahanan kukuh Inter yang baru kebobolan satu gol saja. Apabila performa itu bisa terus ditunjukkan Inter setiap minggunya maka La Benamata adalah pesaing serius bagi sang juara bertahan, Juventus, di Liga Italia musim ini.

“Saya pikir Conte adalah pelatih yang baik untuk Inter, yang akan membawa stabilitas dan inilah yang dibutuhkan Inter saat ini. Mereka memilih pelatih ideal untuk memulai lagi dan kembali ke puncak,” ujar Van Der Meyde, seperti yang dikutip dari Goal, Rabu (11/9/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini