nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Eks Pemain Inter Sebut Lukaku Bisa Kalahkan Ronaldo dengan Mudah

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 14:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 11 47 2103442 eks-pemain-inter-sebut-lukaku-bisa-kalahkan-ronaldo-dengan-mudah-aQofUDtnOk.jpg Romelu Lukaku (Foto: Twitter/@Inter_en)

MILAN – Eks pemain Inter Milan, Andy van der Meyde, amat senang dengan perekrutan Romelu Lukaku dari Manchester United pada bursa transfer musim panas 2019. Van Der Meyde bahkan menilai Lukaku akan mampu mengalahkan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dengan mudah.

Inter memang melakukan investasi besar dengan saat mengeluarkan uang sebesar 65 juta euro atau sekira Rp1,8 triliun untuk mendapatkan jasa Lukaku. Biaya transfer itu membuat Lukaku jadi pemain termahal yang kini dimiliki La Beneamata –julukan Inter.

Penandatanganan Lukaku sudah pasti membantu Inter bangkit dari keterpurukan di kompetisi domestik terutama Liga Italia. Inter bisa menjadi kandidat juara Liga Italia 2019-2020 dan bersaing dengan Juventus yang sudah delapan musim terakhir menjadi kampiun dengan keberadaan Lukaku.

Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Bersaing dengan Juventus maka Inter juga harus bersaing dengan Ronaldo yang merupakan peraih lima trofi Ballon dOr. Apabila Juventus memiliki Ronaldo di lini depan maka La Beneamata akan mengandalkan Lukaku. Van Der Meyde meyakini Lukaku lebih unggul dalam urusan mencetak gol daripada Ronaldo.

BACA JUGA: Ronaldo Girang Pecahkan Rekor di Kualifikasi Piala Eropa 2020

Lukaku punya fisik yang lebih kuat daripada CR7 –julukan Ronaldo– sehingga akan mendatangkan teror lebih besar ke pertahanan lawan. Selain itu, Lukaku juga berposisi penyerang tengah sedangkan Ronaldo mengahabiskan sebagian besar waktunya untuk melebar karena merupakan pemain sayap aslinya.

“Lukaku adalah penggemar sepakbola Italia dan saya pikir dia dibuat untuk kompetisi ini. Dia kuat dan dapat mencetak banyak gol. Dia memiliki struktur fisik yang sangat kuat dan ini akan menempatkan semua pertahanan Italia dalam krisis,” ujar Van Der Meyde, seperti yang dikutip dari Goal, Rabu (11/9/2019).

 Romelu Lukaku (Foto: Twitter/@Inter_en)

"Lukaku dapat dengan mudah mengalahkan Ronaldo. Dia selalu menunjukkan bahwa dia tahu cara mencetak gol di mana pun dia bermain, dia adalah penyerang tengah murni, sementara Cristiano (Ronaldo) bermain sebagian besar dengan lebar,” tambahnya.

Prediksi Van Der Meyde sedikit benar pada awal musim ini karena Lukaku sudah membuat dua gol sedangkan Ronaldo baru satu. Akan tetapi, karena Liga Italia masih menyisakan 36 pertandingan lagi untuk dimainkan sehingga segala sesuatunya masih bisa terjadi.

1
2

Berita Terkait

Liga Italia 2019-2020

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini