nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalah dari Thailand, Timnas Indonesia Diprediksi Minim Penonton di Laga Selanjutnya

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 09 September 2019 12:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 09 51 2102399 kalah-dari-thailand-timnas-indonesia-diprediksi-minim-penonton-di-laga-selanjutnya-9tamAyaVP1.jpg Suporter saat hendak memasuki SUGBK. (Foto: Okezone.com/Rivan Nasri)

JAKARTATim Nasional (Timnas) Indonesia bakal menjalani laga wajib menang. Hal itu saat menjamu Thailand di matchday kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa 10 September 2019 malam WIB.

Sebab, jika kembali mengalami kekalahan, peluang skuad Garuda untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia mengecil. Selain itu, ada konsekuensi yang harus dialami skuad Timnas Indonesia jika kembali mengalami kekalahan.

Laga Uji Coba Internasional, Timnas Indonesia Berhasil Pecundangi Vanuatu 6-0

Andai mengalami kekalahan, penonton diyakini takkan lagi memadati SUGBK dalam dua laga kandang selanjutnya yang dijalani Timnas Indonesia, yakni kontra Vietnam pada 15 Oktober 2019 dan versus Uni Emirat Arab (31 Maret 2020). Hal itu karena motivasi suporter Timnas Indonesia bakal mengalami penurunan.

BACA JUGA: FAM Desak FIFA Larang Laga Internasional Digelar di Jakarta

Ambil contoh saat melihat jumlah penonton Timnas Indonesia saat turun di laga kandang Piala AFF 2018. Saat itu ketika Indonesia menjamu Timor Leste dan Filipina, hanya sekira 15 ribu penonton yang datang langsung ke stadion. Padahal, kapasitas SUGBK dapat menampung hingga 78.000 penonton.

Saat itu, motivasi suporter untuk datang langsung ke stadion menurun karena Indonesia mendapatkan hasil buruk di laga tandang. Selain kalah 0-1 dari Singapura, Evan Dimas dan kawan-kawan dihajar Thailand 2-4.

Timnas Indonesia

Karena itu, tugas berat diemban pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, di laga kontra Thailand besok malam. Juru taktik berpaspor Skotlandia itu wajib menghadirkan kemenangan bagi Indonesia.

Kemenangan dibutuhkan selain untuk membuka peluang lolos Indonesia, juga untuk menumbuhkan rasa kebanggaan tifosi Garuda guna mendukung Beto Goncalves dan kawan-kawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini