Belgia Gilas San Marino 4-0 di Kualifikasi Piala Eropa 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 07 September 2019 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 07 51 2101741 belgia-gilas-san-marino-4-0-di-kualifikasi-piala-eropa-2020-j1PxqSFPAJ.jpg Timnas Belgia (Foto: Laman resmi UEFA)

SERRAVALLE – Tim Nasional (Timnas) Belgia mampu tampil perkasa saat bertamu ke San Marino pada laga kelima Kualifikasi Piala Eropa 2020. Bermain di Stadio Olimpico Serravalle, Sabtu (7/9/2019) dini hari WIB, Belgia menang dengan skor telak 4-0.

Meski meraih kemenangan telak, ternyata tugas tidak mudah harus ditemui Belgia. Tampil tanpa kekuatan penuh, Belgia nyaris bermain imbang 0-0 di babak pertama sebelum Michy Batshuayi mencetak gol pada menit 43 untuk membuat Belgia unggul.

San Marino vs Belgia (Foto: UEFA)

Gol pertama Belgia tersebut lahir dari titik putih akibat pemain San Marino yakni Mirko Palazzi melakukan hand ball. Akhirnya penalti diberikan kepada Belgia yang kemudian dieksekusi dengan baik oleh Batshuayi.

Baca juga Lukaku Ungkap Alasan Pilih Hijrah ke Inter Milan

Keunggulan Belgia 1-0 atas San Marino bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, Belgia mencoba melakukan beberapa pergantian pemain. Hadirnya Dries Mertens dan Nacer Chadli ternyata berpengaruh banyak.

Kedua pemain yang baru masuk sebagai pemain pengganti tersebut berhasil membuat gol. Mertens mencetak gol lebih dulu pada menit 57 setelah menerima umpan Chadli. Setelah itu pada menit 63 giliran Chadli yang mencetak gol sekaligus membawa Belgia unggul 3-0.

San Marino vs Belgia (Foto: UEFA)

Meski telah unggul 3-0, skuad asuhan Roberto Martinez itu masih haus gol. Kali ini sebelum laga berakhir, Belgia kembali mencetak gol keempatnya pada menit 90+2. Gol terakhir tersebut dicetak Batshuayi sekaligus menjadi gol keduanya di laga tersebut. Pertandingan pun berakhir dengan skor 4-0.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini