nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Punya Hak Istimewa, Pique Tak Khawatir Messi Akan Pergi dari Barcelona

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 07 September 2019 00:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 07 46 2101713 punya-hak-istimewa-pique-tak-khawatir-messi-akan-pergi-dari-barcelona-twQGNC2NVA.jpg Lionel Messi (Foto: Laman resmi UEFA)

BARCELONA – Bek Barcelona, Gerrard Pique, mengaku telah mengetahui hak istimewa yang dimiliki Lionel Messi bersama Blaugrana –julukan Barcelona. Pemain yang menjabat sebagai kapten tim itu telah mendapatkan hak untuk meninggalkan Barcelona kapan pun.

Itu artinya Messi bisa pergi dari Barcelona ketika pemain berpaspor Argentina itu sudah menemukan momen yang tepat. Meski Messi memiliki kontrak di Camp Nou hingga 2021, tetapi sebuah laporan mengungkapkan ada klausa yang La Pulga –julukan Messi– memungkinkan untuk pergi pada setiap akhir musim jika ia menginginkannya.

Lionel Messi

Sejatinya ini bukan pertama kalinya bagi Barcelona untuk memberikan hak istimewa kepada pemainnya. Sebelum Messi, ada pula nama Carles Puyol, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta yang juga menandatangani kontrak serupa pada tahun-tahun terakhir mereka di klub.

Baca juga Meski Kembali Dipercaya Zidane, Bale Akui Masih Belum Bahagia di Madrid

Pique yang menyadari keberadaan klausa tersebut mengaku tidak khawatir Messi akan pergi dari Barcelona dalam waktu dekat. Bahkan menurutnya Messi memang berhak untuk mendapatkan hak istimewa tersebut.

“Saya sudah tahu Messi bisa pergi secara bebas di setiap akhir musim. Tapi kami semua tahu komitmen yang dimiliki Leo kepada Barca dan itu tidak membuat saya khawatir sama sekali,” ungkap Pique, mengutip dari ESPN, Sabtu (7/9/2019).

Lionel Messi

“Dia (Messi) berhak untuk memilih apa yang dapat dia lakukan dengan masa depannya setelah semua yang dia berikan kepada klub,” pungkas pemain berpaspor Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini