Pelatih Timnas Spanyol Puji Aksi Kepa saat Jumpa Rumania

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 06 September 2019 18:54 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 06 51 2101590 pelatih-timnas-spanyol-puji-aksi-kepa-saat-jumpa-rumania-EAZjeefSzq.jpg Kepa Arrizabalaga (Foto: Twitter/@kepa_46)

BUCHAREST – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Spanyol, Robert Moreno, memuji aksi Kepa Arrizabalaga di menit-menit akhir pada pertandingan kontra Rumania di Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020. Pada pertandingan yang berlangsung di kandang Rumania, Arena Nationala, Bucharest, Jumat (6/9/2019), Timnas Spanyol menang dengan skor tipis 2-1.

Timnas Spanyol tampil seperti biasa dengan penguasaan bola yang begitu mendominasi. Kendati demikian, gol pertama untuk Timnas Spanyol tercipta melalui titik putih atas pelanggaran yang dilakukan Ciprian Ioan Deac terhadap Dani Ceballos pada menit 29.

Kepa Arrizabalaga (Foto: Twitter/@kepa_46)

Sang kapten, Sergio Ramos, yang maju sebagai algojo menuntaskan tugasnya dengan baik untuk membawa Timnas Spanyol unggul 1-0 atas Rumania. Timnas Spanyol menggandakan keunggulan melalui aksi Paco Alcacer pada menit 47 setelah memaksimalkan umpan silang dari Jordi Alba.

BACA JUGA: Kepa Dedikasikan Kemenangan Timnas Spanyol atas Rumania untuk Enrique

Setelah gol itu, petaka hadir untuk Timnas Spanyol saat Diego Llorente diusir wasit pada menit 79. Keluarnya Llorente membuat arah permainan sedikit berubah karena Rumania jadi lebih banyak melancarkan serangan ke pertahanan Timnas Spanyol.

Kepa Arrizabalaga (Foto: Twitter/@kepa_46)

Jelang pertandingan berakhir, Rumania mendapatkan peluang-peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, kinerja apik dari Kepa membuat rekor 100% kemenangan Timnas Spanyol di Grup F tetap terjaga. Tak ayal jika pujian pun dilontarkan Moreno kepada penjaga gawang Chelsea tersebut.

“Saya senang dia (Kepa) membantu kami pada akhirnya, tetapi saya juga senang dengan pekerjaan orang lain. Memang benar itu telah menyelamatkan kami pada akhirnya, dan itu menonjol. Saya mendorong semua orang untuk terus bekerja dan mereka akan memberi kami sukacita di masa depan,” ujar Moreno, seperti yang dikutip dari Sports Mole, Jumat (6/9/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini